Kapolsek Benteng Bersama Muspika Kukuhkan Empat Da’i Kamtibmas

0

Bbsnews, Tangerang – Polsek Benteng Kota Tangerang, bersama Muspika Kecamatan Tangerang, kukuhkan Da’i Kamtibmas yang berlokasi di Rumah Makan Pondok Selera, di Jalan A. Dimyati, Sukarasa, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, yang didampingi oleh Kabag Humas, Kompol Abdul Rachim, Serta Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Ewo Samono mengukuhkan empat Da’i Kamtibmas, yang diselenggarakan guna menjalin sinergi antara Polisi dan tokoh agama yang berada di wilayah Kecamatan Tangerang.

Kendati demikian, Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Ewo Samono mengatakan, bahwa keamanan tidak bisa ditanggulangi sendiri, bahkan pihaknya membutuhkan ulama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan segala kegiatan pemerintah, khususnya dibidang keamanan.

“Maka itu, kami kukuhkan Da’i Kamtibmas. Nantinya mereka turun kemasyarakat untuk bagian persoalan keamanan. Sehingga kami terus berkoordinasi kesemua pihak termasuk juga TNI,” papar Ewo. Kamis (6/12) malam.

Ewo berharap, dengan adanya pengukuhan ini supaya situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat wilayah hukum Polsek Tangerang dapat semakin kondusif dan rukun.

“Mudah-mudahan dengan ini masyarakat bisa kondusif dan rukun. Contohnya, jika ada pemberitaan yang hoax nantinya Da’i Kamtibmas bisa menjelaskan dan meluruskan kembali agar tidak jadi perpecahan,” harap Ewo.

(adi)

 

9 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments