KAMPUNG BARU AKAN DI GUSUR SEBELUM LEBARAN

0
KAMPUNG BARU AKAN DI GUSUR SEBELUM LEBARAN

PaparazyNews.NET – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menegaskan untuk Kawasan Pelabuhan dan Pelelangan Ikan Muara Angke, Penjaringan, Kampung Baru Jakarta Utara akan tetap di gusur sebelum Lebaran karena pengerjaan tanggul setinggi 3.8 meter telah di prediksi tidak akan rampung dalam waktu 6 bulan.

Dijelaskannya, pada tahun 2013 pemukiman warga di Kampung Baru akan dibongkar untuk pembuatan tempat grosir pelelangan ikan Pemprov DKI telah memberikan ganti rugi berupa uang kerohiman dan unit Rumah Susun untuk di tempati warga.

“Kita sudah minta sebelum Lebaran Kalau tunggu sampai sesudah lebaran, waktu kerja enam bulan tidak akan selesai, itu kan Kontraktor ” tegas Ahok sapaan Basuki di Balai kota, Jakarta, Kamis (9/6).

Warga yang tidak mendapat uang kerohiman tersebut akhirnya pindah ke kawasan Muara Angke dan kemudian menetap dan membuat tempat tinggal liar di atas laut. Sejak saat itu, kampung tersebut diberi nama Kampung Baru.

“Kan udah dibilangin dari tahun 2013, itu kan orang-orang yang sudah kita abis bangun pasar, dia malah pindah lagi ke depan. kita udah bilang jangan bangun lagi pemukiman di depan laut tapi dia bandel,” terang Ahok.

Editor : Widhi

Facebook Comments