Kalahkan Villarreal, Barcelona Kokoh di Puncak

0

Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal 2-0 di jornada ke-15 La Liga Spanyol. Blaugrana menang usai The Yellow Submarine bermain dengan sepuluh orang di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih kokoh memuncaki klasemen dengan 39 poin hasil belum terkalahkan hingga pekan ke-15 (menang 12, seri 3), unggul lima poin atas Valencia di posisi dua. Sementara Villarreal tertahan di peringkat enam dengan 21 poin.

Bertandang ke Stadio de La Ceramica, El Madrigal, Senin (11/12) dini hari WIB, Barca selaku pemuncak klasemen sementara sempat cukup kesulitan menghadapi Villarreal. Bahkan di babak pertama, tuan rumah bisa menahan imbang tanpa gol.

Marc-Andre ter Stegen dipaksa melakukan penyelamatan di menit ke-16, setelah Roberto Soriano menyepak bola hasil umpan Mario Gaspar.

Aksi Soriano lainnya di menit ke-36 cuma berakhir melebar. Barca merespons lewat Messi tak lama kemudian, tapi juga gagal berakhir dengan gol karena tembakan melenceng.

Di babak kedua, Barca mendapat keuntungan dengan unggul jumlah pemain. Itu setelah Daniel Raba dikartu merah menyusul pelanggaran kerasnya kepada Sergio Busquets di menit ke-60.

Selepas Villarreal mendapat kartu merah, Barca lebih dominan hingga akhirnya bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Di menit ke-72, Suarez membawa mereka memimpin 1-0.

Suarez mencetak gol setelah bekerja sama dengan Paco Alcacer. Ia melakukan umpan satu-dua di kotak penalti sebelum melewati kiper Sergio Asenjo dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Barca bisa menggandakan kedudukan di menit ke-83. Kali ini Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Busquets, Messi tanpa kesulitan melewati dua pemain Villarreal, sebelum kemudian dengan dingin merobek gawang Asenjo dengan tendangan kaki kiri. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Suarez menilai kartu merah Villarreal jadi kunci kemenangan Barca. Dia pun turut memuji permainan Paco Alcacer, yang memberinya assist atas terciptanya gol pertama.

“Kami tahu tekanan yang kami hadapi sebab pesaing kami sudah menang dan itu memaksa kami tampil bagus untuk meraih tiga poin. Di babak pertama, kami tidak menciptakan peluang bersih, juga karena mereka bermain bagus. Tapi setelah istirahat, kami bisa keluar dengan cara berbeda,” Suarez menuturkan seperti dilansir Football-Espana.

“Villarreal selalu menjadi lawan yang sulit di kandangnya dan memang di babak pertama sangat ketat. Tapi setelah kartu merah, kami bisa menciptakan banyak peluang,” sambungnya.

“Kartu merah selalu menyakitkan bagi tim manapun. Dan apa yang diperlihatkan Paco sangat baik. Dia kembali menunjukkan betapa pentingnya dia bagi tim ini.” Suarez menegaskan.(dts)

21 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments