Kacaunya PPDB Online, Di Cilegon Akhirnya Pakai Manual

Situs Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang seharusnya dilakukan secara online Kota Cilegon tak bisa diakses. Pendaftaran akhirnya dilakukan secara manual ke sekolah yang dituju.

Dalam situs ppdbkotacilegon.id tertera pengumuman bahwa bagi calon pendaftar PPDB online dilakukan pada sekolah tujuan baik tingkat SMP maupun SD. Dalam pengumuman itu tertera bahwa situs tersebut sedang mengalami kendala teknis.

“Kepada calon pendaftar PPDB untuk mengatasi kendala teknis pada sistem PPDB diinfoemasikan bahwa pendaftaran online dilakukan pada sekolah tujuan masing-masing baik jenjang SMP maupun jenjang SD,” tulis pengumuman pada situs tersebut seperti diakses detikcom, Kamis (7/7/2018).

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (05/07/18) Akibat adanya kendala teknia tersebut, waktu pendaftaran yang awalnya dimulai pada 4-6 Juli 2018 diperpanjang hingga hari ini Selasa (7/7) pukul 16.00 WIB.

“Demikiam atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf – Dindik Kota Cilegon,” lanjut pengumuman tersebut.

Sementara itu, pantauan di SMP Negeri 1 Cilegon, puluhan orangtua mengantre untuk mendaftarkan putra/putrinya ke sekolah yang dituju. Salah seorang wali murid calon pendaftar, Refi Tripasetiasari mengatakan dirinya sempat melakukan pendaftaran di situa PPDB online namun gagal. Alhasil, pendaftaran dilakukan secara manual dengan mengunjungi sekolah sesuai zonasi.

“Kemarin sih saya sempat online masih bisa cuma kemarin sempat mau milih pilihan sekolah ternyata udah keluar sendiri akhirnya saya ke kantor dinas untuk milih sekolah buat perbaikan,” katanya.

Setelah melakukan perbaikan itu, ia kemudian menuju SMP Negeri 1 Cilegon untuk melakukan pendaftaran secara manual dengan membawa bukti berkas pendaftaran.

“Bawa print out yang kemaren, cuma sekarang nggak pakai online jadi cuma bawa berkas aja. Kalau ribet ya ribet, kan udah berhasil input ternyata lihat kordinat rumahnya nggak bisa dilihat,” ujarnya.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika