Juventus Juara

Juventus memmastikan meraih gelar juara Serie A musim ini. Scudetto ketujuh secara beruntun ini diraih usai bermain imbang dengan AS Roma di Olimpico, Senin (14/5) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Bianconeri mengumpulkan nilai 92 dari 37 pekan dan takkan terkejar lagi oleh Napoli di posisi dua yang berjarak empat poin.

Titel musim ini tak didapatkan Juventus dengan mudah, sekalipun mereka dominan di enam musim sebelumnya. Saat musim berakhir, Paulo Dybala dkk. bakal cuma 13 pekan berada di puncak klasemen. Juventus menghabiskan sebagian besar jalannya musim di posisi dua dan tiga, sebelum kemudian stabil di posisi teratas mulai pekan ke-28.

Menjamu Juve di Stadion Olimpico, Senin (14/5) dinihari WIB, Roma mendapatkan sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Juve melepas tujuh tembakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran.

Roma sempat membuat Juve tertekan dalam beberapa momen, tapi situasi berbalik saat Radja Nainggolan dikartu merah pada menit ke-68. Hanya saja keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Si Nyonya Tua, hingga laga usai skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Juve memastikan diri keluar sebagai juara Serie A. 92 poin yang dimiliki tim arahan Massimiliano Allegri ini dipastikan tidak akan bisa disusul Napoli, yang punya 88 poin usai mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam waktu yang bersamaan.

Atas keberhasilan ini, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh staf, fans, pemain, dan juga Napoli.

Allegri memuji staf, fans, dan para pemainnya karena terus yakin dan bekerja keras. Selain itu pelatih 50 tahun itu turut berterima kasih terhadap Napoli karena sudah memaksa Juventus untuk terus bekerja keras dan tak menurunkan kewaspadaan.

“Saya senang karena anak-anak menutup episode ini dan kami punya pekan lain untuk beristirahat. Ini sudah jadi perjalanan yang sangat berat dan kami harus memuki Napoli, karena mereka terus memberikan tekanan sampai akhir dan menang di Sampdoria malam ini,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

“Kami bekerja keras, tapi ketika waktunya merayakan setelah empat tahun yang luar biasa, maka sah saja kalau semua orang merayakannya. Gelar ini untuk semua orang yang bekerja dengan kami di pusat latihan, para fans juga, tapi para pemain adalah protagonis utamanya.”

“Saya selalu berterima kasih terhadap para pemain dan saya yakin lebih mudah untuk meraih target-target bersama para pemain yang bernilai seperti ini. Tidak mudah untuk menjaga mentalitas yang tepat hanya beberapa hari setelah memenangi Coppa Italia,” tambahnya dilansir Football Italia. (dts)

Facebook Comments
torabika