Jelang MotoGP Valencia: Menantikan Aksi Terakhir Dani Pedrosa

0
Dani Pedrosa akan menjalani balapan terakhir sebagai pebalap MotoGP di seri Valencia. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)

Bbsnews.co.Id – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa akan melakoni balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. Bagaimana Pedrosa akan menandainya?

Pedrosa telah mengumumkan akan pensiun dari MotoGP sejak Juli. Mulai musim 2019, rider Spanyol itu akan menjadi pebalap penguji KTM.

MotoGP Valencia menjadi penutup musim 2018, sekaligus penutup karier Pedrosa. Sejak terjun di kelas primer pada 2006, Pedrosa telah membukukan 31 kemenangan, 112 podium, 31 pole, dalam 216 start.

Baca juga : Misi Marquez Mewujudkan Musim Sempurna di MotoGP Valencia

Dikutip detiksport. Namun, di musim ini Pedrosa sedang menjalani periode tersulit dalam kariernya. Sejak balapan pertama, alih-alih memenangi balapan Pedrosa justru kesulitan finis podium dan sudah lima kali retired.

Balapan akan lebih emosional bagi Pedrosa karena digelar di depan publik sendiri. Meski begitu, Pedrosa fokus untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga : Rajamangala Tak Bersahabat untuk Indonesia

“Sudah pasti, Valencia akan sedikit lebih spesial karena itu akan menjadi balapan terakhirku, jadi perasaannya akan berbeda daripada biasanya,” Pedrosa mengatakan dikutip Crash. “Juga akan lebih sibuk karena banyak fansku, teman-temanku, dan keluargaku akan datang untuk menghabiskan waktu bersama.”

“Tapi bagaimanapun, ketika aku menunggangi motorku, fokusku sepenuhnya akan pada balapan. Aku menyukai lintasannya karena seri ini adalah salah satu favoritku di kalender musiman, dan sudah pasti aku akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di hari Minggu,” dia menambahkan

Di Valencia, Pedrosa sudah delapan kali naik podium, termasuk empat kali juara.

(red/dtk)

632 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Facebook Comments