JAWABAN AHOK SAAT KESAL

1
JAWABAN AHOK SAAT KESAL

PaparazyNews.NET  – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, dia tidak berniat melecehkan wartawan terkait sikapnya tadi pagi. , dia hanya tidak ingin komentarnya terhadap sesuatu diputarbalikkan.

“Kayak tadi Anda tanya soal ‘Teman Ahok’, saya jawab kan,saya sudah jawab begitu baik. Saya enggak memandang dia dari koran mana, media mana. Dia malah balikin, ‘Kalau begitu Bapak menganggap Bapak paling hebat dong di antara seluruh pejabat Indonesia? ,” ujar Ahok menerangkan.

“Itu bukan pertanyaan lho. Itu Anda sedang mau menjebak saya, mengajak saya berantem sama seluruh pejabat di Indonesia. Kok Anda main simpulkan seperti itu,” kata Ahok.

Itulah sebabnya Ahok merasa kesal dengan pertanyaan salah satu wartawan tadi pagi. Ahok berpendapat pertanyaan itu hanya akan mengadu domba dirinya dengan pejabat lain.

Ahok pun menjelaskan selama ini dia sudah berusaha melayani wartawan dengan baik, dia diajarkan bahwa pejabat publik tidak perlu menjawab semua pertanyaan wartawan.

Ahok mengaku diajarkan untuk memilih-milih pertanyaan yang ingin dia jawab saja.

Ahok juga mengaku tidak melihat latar belakang media yang mewawancarainya. Semua dia jawab tanpa terkecuali. Ahok menegaskan, dia hanya tidak suka penjelasannya diputarbalikkan.

“Tetapi, kalau menurut hati saya enggak benar seperti itu. Kasihan dong wartawan yang dari media tidak terkenal, wartawan yang baru, saya enggak kenal terus saya enggak mau jawab dia, Kan dia juga mau menulis berita,” ujar Ahok.

Dia mengaku tidak pernah ingin melakukan hal itu. Setiap pagi di Balai Kota DKI, dia selalu menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan.

“Semua wartawan begitu saya masuk Balai Kota, ada di kiri-kanan, saya enggak peduli Anda pakai baju apa. Enggak peduli Anda dari media besar atau kecil, semua saya berusaha jawab. Tetapi, jangan membolak-balikkan kalimat saya dong,” ujar Ahok.

Editor : Widhi

Facebook Comments