Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolres Tangsel Sambangi Ponpes Miftahul Khoier Curug

0
Kapolres Tangerang Selatan Ferdy Irawan Saat Sambangi Ponpes Miftahul Khoier

Bbsnews, Kabupaten Tangerang – Kapolres Tangerang Selatan Ferdy Irawan menyambangi pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Khoier di Kp. Badodon, Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/19) siang.

Dalam kegiatan Kapolres Tangerang Selatan itu merupakan untuk bersilaturahmi serta dalam rangka menciptakan suatu situasi kondusifitas diwilayah yang selama ini sudah tercipta.

Kunjungan Kapolres Tangerang Selatan Ferdy Irawan disambut antusias oleh Pimpinan Ponpes -bersama ratusan santri dan Banser yang berada di Kecamatan Curug.

“Untuk itu saya mengajak kepada pengasuh Pondok Pesantren untuk berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Fredy.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Polres Tangerang Selatan tersebut menyampaikan kepada para tokoh masyarakat serta tamu undangan. Tentang fenomena politik pada tahun sekarang ini, untuk bersama-sama memberikan pencerahan kepada umat serta masyarakat jangan sampai terpecah belah dan bermusuhan hanya gara – gara karena salah menerima masukan.

“Maka dari itu saya harapkan dari teman-teman NU dan teman-teman banser mari kita bersama sama untuk menjaga negara kita ini, khususnya diwilayah Kecamatan Curug, Agar jangan sampai masyarakat kita ini terpengaruh hal-hal yang sebenarnya itu sangat menyimpang dari ajaran agama kita, tetap pertahankan metode dakwah dengan kelembutan pertahankan cara berdakwah yang dulu pernah diajarakn para ulama kita,” pinta Kapolres.

Sementara, pimpinan pondok pesantren miftahul khoier KH. Hafis Gunawan. S.ag menyampaikan sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya oleh Kapolres Tangerang Selatan yakni, jangan sampai terpengaruh sehingga dapat memecah belah serta menimbulkan keributan.

“Alhamdulilah pada hari ini yang juga bertempatan dengan acara maulid nabi, pak Kapolres bisa datang bersilahturahmi ke ponpes miftahul khoier, betul yang telah disampaikan tadi kadang-kadang kita juga merasa bingung ikut hadir di acara tablig akbar isinya malah penuh dengan kebencian hujatan, isinya muludan tapi isinya malah hujatan. dan alhamdulillah jamaah di ponpes ini serta masyarakatnya tidak sampai terpengaruh dengan hal-hal seprti itu,” ujar KH. Hafis Gunawan, S.Ag.

(ris)

Facebook Comments
torabika