Inter Tumbang, Liga Italia

Inter Milan yang sedang berusaha mengamankan peluang finis di empat besar justru mengalami pukulan telak. Inter malah tumbang 1-2 saat menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza.

Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (13/5) dini hari WIB, Inter yang turun dengan kekuatan penuhnya sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya kalah 1-2.

Sassuolo unggul lewat gol Matteo Politano dan Domenico Berardi. Inter baru bisa membalas di menit ke-80 melalui sepakan Rafinha.

Akibat kekalahan ini, Inter masih tertahan di peringkat lima dengan 69 poin. Dengan satu laga tersisa, harapan Inter untuk finis di empat besar menipis.

Secara matematis, kekalahan Inter memastikan AS Roma (73 poin) finis di zona Liga Champions. Inter kini tinggal menunggu hasil laga Crotone vs Lazio. Jika Lazio (71 poin) menang atas Crotone, Minggu (13/5) malam WIB, maka Inter dipastikan tidak akan finis di empat besar.

Kini, Nasib Inter menunggu hasil pertandingan lain. Inter harus menunggu hasil pertandingan antara Crotone dan Lazio yang baru akan digelar Minggu (13/5) malam WIB.

Lazio saat ini duduk di peringkat empat dengan 71 poin. Dengan demikian, apabila bisa mengalahkan Crotone, maka Lazio dipastikan finis empat besar sekaligus mengubur harapan Inter untuk ke Liga Champions musim depan.

Jika Lazio hanya meraih hasil imbang atau kalah melawan Crotone, maka peluang Inter masih terbuka. Sebab di pertandingan terakhir, Inter dan Lazio akan saling berhadapan di Stadion Olimpico.

Kekalahan dari Sassuolo pun diakui allenatore Inter Luciano Spalletti terasa pahit. Sebab timnya kini harus menggantungkan nasibnya kepada tim lain.

“Kekalahan ini menyakitkan, terlebih karena tim bermain bagus, apalagi dari segi hati dan usaha yang dikeluarkan,” kata Spalletti seperti dikutip situs resmi Inter.

“Ada rasa pahit karena dengan memenangi laga ini, kami tidak akan perlu menunggu hasil pertandingan Crotone vs Lazio dan semua akan dipertaruhkan di Olimpico (melawan Lazio).”

“Satu-satunya pelipur lara adalah kami memberi segalanya di hadapan penonton yang luar biasa malam ini, atmosfer yang tercipta untuk pertandingan Liga Champions,” imbuhnya.(dts)

Facebook Comments
torabika