Ini Kata Wahidin Halim Setelah Dilantik Menjadi Gubernur Baru Banten

oleh
syukuran di rumah WH

Mari bersama-sama berjuang mewujudkan Banten saat ini dan masa depan. Hal itu diungkapkan Gubernur Banten, Wahidin Halim, saat memberikan sambutan setelah tiba di kediamannya, usai pelantikannya menjadi Gubernur Banten periode 2017 – 2022.

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.

Pantauan Bbsnews.co.id, euforia pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tersebut terlihat dari banyaknya karangan bunga yang terpampang di kediaman Gubernur Banten Wahidin Halim di Jalan Haji Djiran RT 02 RW 01, Nomor 1, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Begitu juga dengan antusiasme masyarakat sekitar tempat tinggal WH yang menyambutnya, tim sukses, pendukung, relawan, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Hampir dua tahun lebih kita  bahu membahu, ada suka dan duka, tidak kenal menyerah dan kita syukuri nikmat dari Allah SWT yang memberikan. Mimpi kepada saya untuk Banten hari ini dan masa depan,”jelas WH di hadapan para pendukung dan simpatisan.

Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Banten Wahidin Halim mengutarakan akan tancap gas guna memenuhi janjinya saat kampanye untuk mewujudkan visi dan misinya dalam lima tahun ke depan.

Dia juga mengaku akan terjun langsung ke masyarakat untuk merealisasikan visi dan misinya tersebut tanpa menggunakan indikator 100 hari pertama.

“Gak pakai indikator 100 hari kerja saya mah, lima tahun aja,”singkat Wahidin kepada awak media.

Selain itu, terkait program pendidikan dan kesehatan gratis, Wahidin mengaku sedang menggodok konsepnya.  Ia memperkirakan program tersebut efektif berjalan pada tahun 2018 mendatang.

“Kemarin saya hadir di RPJMD,  visi misi gubernur terpilih mutlak harus ada di RPJMD,  karena tanggung jawab gubernur ada di RPJMD,” jelas mantan anggota DPR RI ini.

“Dalam beberapa bulan kampanye kita memiliki program yaitu memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyat Banten hanya dengan menggunakan KTP. Bagaimanapun pelayanan dasar di Banten harus lebih baik lagi, Bukan hanya itu, infrastruktur juga harus dibenahi,”tandasnya.(Hel)