Hat-trick Pertama Ronaldo Musim Ini

0

Real Madrid mulai menunjukkan kedigdayaannya. Madrid berhasil menghajar Real Sociedad dengan skor akhir 5-2 di lanjutan Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) dinihari WIB itu, Cristiano Ronaldo membukukan hat-trick pertamanya musim ini untuk El Real.

Hat-trick yang dibuat Ronaldo ini juga sangat fantastis. Dia menciptakannya dengan bagian-bagian berbeda. Pertama gol dicetak dengan kaki kanan, kedua lewat sundulan, dan ketiga lahir dengan menggunakan kaki kiri.

Menurut catatan Opta, Ronaldo menjadi pemain pertama di laga liga musim ini yang membuat hat-trick sempurna.

“Kita semua tahu bahwa dia selalu ingin mencetak gol dan menciptakan peluang. Dia hidup dan bernafas dengan gol. Dia mencetak hat-trick malam ini,” kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pada laga tersebut, Madrid unggul cepat berkat gol dari Lucas Vazquez pada menit pertama pertandingan. Umpan silang yang dilepaskan oleh Ronaldo disundul oleh Vazquez masuk ke gawang.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Marcelo mengirim umpan silang mendatar ke muka kotak penalti, yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo dengan tendangan kaki kanan.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-34. Kerja sama satu-dua Lucas dan Toni Kroos berbuah gol ketiga Madrid. Pemain asal Jerman itu meneruskan bola sodoran dari Lucas untuk melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang, Luka Modric bisa mengotaki gol Madrid. Ronaldo yang membukukan nama di papan skor untuk kedua kalinya. Umpan silang Modric diselesaikan dengan sundulan oleh CR7, hingga membuat tim asuhan Zidane itu unggul 4-0 saat turun minum.

Usai jeda, Sociedad masih belum menyerah. Serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-71. Namun Sembilan menit berselang, Ronaldo menambah skor untuk Madrid lagi. Tendangan jarak jauh Gareth Bale bisa ditepis kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Dengan tenang Ronaldo menyambar bola rebound, untuk membawa Madrid unggul 5-1.

Sociedad bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Eks pemain Madrid, Asier Illaramendi, yang menjadi pencetak golnya. Dia memaksimalkan umpan sundulan Juanmi, untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2, yang bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid ada di poisi ketiga klasemen dengan raihan 42 poin. Sementara itu, Sociedad menempati posisi ke-14 dengan raihan 26 poin. (Dts)

25 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments