H-1 Lebaran, Blok M-Kota dengan TransJ Hanya 35 Menit

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (14/06/18) Memasuki H-1 Lebaran, lalu lintas di sejumlah jalan protokol di Jakarta tampak lengang. Perjalanan dari Blok M di Jakarta Selatan menuju Stasiun Kota di Jakarta Utara hanya memakan waktu sekitar 35 menit.

Padahal, pada hari biasa, perjalanan yang menempuh jarak 19,4 km tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Beberapa titik kemacetan menjadi penyebab lamanya waktu tempuh.

“Biasanya kalau hari biasa sejam lebih,” kata petugas TransJakarta.

Pantauan detikcom, Kamis (14/6/2018), sepanjang perjalanan hampir tidak ada titik kemacetan yang menghambat laju bus. Khususnya di area Sudirman dan Glodok, yang pada hari biasa menjadi simpul kemacetan.

Bus TransJakarta pun tampak sepi penumpang. Padahal, biasanya, bus TransJakarta dari Blok M ke Kota dipadati penumpang.

H-1 Lebaran, Blok M-Kota dengan TransJ Hanya 35 Menit

Halte-halte tertentu, seperti Dukuh Atas, Monas, Harmoni, dan Kota, yang biasanya dipenuhi penumpang, kini juga cenderung lebih sepi. Hanya beberapa penumpang yang tampak sedang menunggu kedatangan bus.

“Ini sepi banget. Biasanya saya kalau naik dari Blok M ke Kota antreannya agak panjang. Terus suka nggak pernah dapat tempat duduk,” kata salah satu penumpang, Anisa.

Hal senada disampaikan Azis, yang menumpang bus TransJakarta dari Halte Dukuh Atas. Ia mengaku jarang mendapatkan tempat duduk setiap kali ke arah Kota.

“Saya biasanya nggak dapat tempat duduk. Malahan, seringnya bus juga udah penuh, jadi harus nunggu yang setelahnya,” kata Azis.

Ia juga mengatakan beberapa titik kemacetan selalu menghambat laju bus. Ia pun berharap lalu lintas di jalan di Jakarta selalu lengang seperti saat ini.

“Biasanya nih di Sudirman sama Glodok agak lama nih. Ini tadi lancar banget. Moga-moga aja gini terus deh lalu lintasnya. Biar cepet nyampe kalau mau ke mana-mana,” ujarnya.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika