GNR Galang Aksi Dukungan Untuk Tito.

oleh

[BbsNews.Co.Id] Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nurani Rakyat bersama masyarakat melakukan aksi pengalangan tanda tangan sebagai dukungan terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar pesiun dini. Lokasi di Kawasan Citra Raya, Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (17/07/2017).

Pantauan wartawan BbsNews.Co.Id di lokasi terlihat spanduk warna putih ukuran panjang 5 meter dan lebar 1 meter terpampang di pagar citra raya. Satu persatu para pengguna jalan baik baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan berhenti untuk partisipasi ikut tanga tangan di kain putih sebagai bentuk dukungan.

Aksi pengalangan tanda tanganan ini sendiri mengusung tema ‘Don’t Stop General Tito’ dan dijaga puluhan anggota kepolisian dari polresta tangerang. Acara aksi ini berjalan hampir satu jam dan berjalan dengan lancar dan tertib setelah tanda tangan penuh langsung di serahkan kepada perwakilan anggota polresta tangerang.

Ketua LSM GNR Edi kurniawan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Kapolri Tito Karnavian yang dinilainya sudah sangat baik. Baginya sosok Tito berwibawa dan bisa membawa perubahan ditubuh Polri serta membuat nyaman masyarakat.

“Saya mengaprersiasi kinerja Kapolri, selama beliau menjabat banyak perubahan, seperti keseriusannya mereformasi tubuh Polri, dan bertindak tegas dengan menindak anggota Polri yang tidak bekerja secara profesional,”kata Edi disela sela melakukan aksi di depan Kawasan Citra Raya.

Sekretaris Jenderal GNR, Anhar Patikawa, menegaskan akan terus memberikan dukungan moril untuk Tito Karnavian agar tetap bertahan hingga masa pensiun Tito berkahir tahun 2022 nanti.

“Kami harapkan pak Kapolri tetap berkarya untuk perubahan di institusi Kepolisian, Pak tito sudah menunjukan keseriusan dalam menindak tumbuhnya benih-benih terorisme di Indonesia,”ujarnya.

Mawar pengguna jalan mengungkapkan, saat ini sudah terbukti selama kepemimpinan kapolri jendral tito banyak bandar narkoba maupun lainnya yang di ringkus terakhir 1 ton ganja dari taiwan juga berjhasil di tangkap.

“Saya berharap pak tito terus bertugas dan berantas terus para bandar narkoba, serta lainnya,”pungkasnya.(Ret/Har)