Gelembung Raksasa Muncul Di Jepara, Apa Penyebabnya ?

sumber : murianews.com

Gelembung busa berukuran raksasa membuat geger warga jepara, gelembung yang muncul secara misterius di Jepara ini membuat banyak pihak bertanya – tanya, bahkan banyak pula Warga yang  berbondong-bondong datang ke lokasi untuk sekedar melihat bahkan ada pula selfie dengan latar belakang gelembung busa ini.

Dilansir dari kantor berita Detik.com , Kemunculan busa di Sungai Kedung Wuluh Dukuh Pentongan Desa Kedung Leper, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara sudah mulai sejak, Jumat (20/10). Kebanyakan warga yang datang bukan berasal dari desa setempat.

Salah seorang warga Kedung Leper, Marwan (41), mengaku tak kaget dengan kemunculan gelembung raksasa ini.

“Ada yang menyebar foto di Facebook, terus menjadi ramai (warga berdatangan),” kata Marwan.

Hingga saat ini, lokasi gelembung busa raksasa masih ramai dikunjungi warga. Sebagian besar dari mereka adalah remaja. Beberapa di antaranya memanfaatkan busa tersebut untuk latar belakang selfie.

Dikutip dari murianews.com, Busa itu berada di turunan air sungai dengan lebar sekitar 5 meter persegi dan tinggi 1,5 meter.

“Tadi ada tiga orang yang tanya tentang lokasi gelembung busa. Sepertinya penasaran akan penampakan busa tersebut. Saya juga sudah ke sana,” ungkapnya

Hambali warga Desa Kedungleper membenarkan hal itu. Menurutnya sejak Jumat sore, banyak orang yang datang untuk melihat dan berfoto di depan gelembung busa.

Adapun, lokasi gelembung busa terletak di aliran pengairan sawah warga ditengah hamparan lahan pertanian.

“Kemarin itu tinggi sekali, sekitar lima meter, yang datang ke lokasi banyak. Sampai-sampai lahan kacang milik saya diinjak-injak. Jembatan titian dari kayu ada yang patah satu,” ujarnya.

Diantara warga yang datang ke tempat itu, bahkan ada yang sengaja membawa plastik, yang kemudian diisi dengan air dan gelembung busa.(Andreas)

Facebook Comments
torabika