Gedung SMPN 29 Sudah Bisa Digunakan KBM

SMPN 29 yang semula menumpang belajar di gedung SMPN 6, kini sudah bisa menempati gedung sendiri, Senin (22/1) Kemarin. Oleh karenanya, para siswa dan seluruh guru melakukan tasyakuran dihalaman lingkungan sekolah tersebut kendati dengan sarana seadaanya. Demikian H. Maksum PLT kepala SMPN 29 Kota Tangerang kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi untuk para siswa dan guru SMPN 29 tersebut hanya memanfaatkan terpal bekas dan pengeras suara yang seadaanya untuk menggelar tasyakuran tersebut.

Sepanjang hari kemarin, siswa dan guru di sekolah tersebut terlihat sibuk merapikan lingkungan sekolah, mulai dari penataan lingkungan ruangan belajar sampai pada penempatan tanaman tanaman yang disiapkan sekolah

.

“Kami sengaja mulai berbenah sejak sepekan lalu, mempersiapkan segala sesuatunya agar para siswa kami dapat belajar lebih maksimal,” ujarnya.

Ia mengaku pemindahan para siswa ke gedung baru tersebut diharapkan dapat menjawab keluhan para orangtua siswa yang mengeluh lantaran meminjam gedung sekolah lain.

“Walaupun disana (SMPN 6) memiliki fasilitas yang sangat lengkap, tapi karena statusnya numpang masih ada anak yang minder dan menginginkan gedung sendiri karna biar ada istilah jelek-jelek tapi punya sendiri,” kata H Maksum.

Untuk itu, ia mengaku dalam waktu dekat akan sesegera mungkin mulai melengkapi segala kebutuhan para siswa khususnya penataan lingkungan.

“Kita sudah membeli beberapa tanaman karna kita menginginkan lingkungan sekolah yang hijau, asri, dan tentunya nyaman terlebih kita juga mau menargetkan SMPN 29 Kota Tangerang harus menjadi sekolah adiwiyata,” jelasnya.

Masih menurut Maksum, kendati masih dinilai kurang akan tetapi pihaknya mengaku sangat berterimakasih dengan kepedulian Walikota Tangerang yang sangat konsern dengan dunia pendidikan di kota Tangerang.

“Kita sangat berterimakasih dengan pak wali atas kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan di kota tangerang, kita disini selalu mendoakan agar pak wali selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan umur,” pungkasnya.

Facebook Comments
torabika