Gara-gara Drama Series, Wanita ini Bisa Selamatkan Nyawa Kekasihnya

0

Siapa sangka, menonton tayangan drama series bisa membantu menyelamatkan nyawa orang terkasih di kemudian hari?

Georgia Groom (20) adalah salah satunya, penonton setia Holby City ini terkejut begitu melihat kekasihnya, Jack Norman (20) yang kesulitan bernapas saat ia terbangun bersebelahan.

Dikutip dari detik.com (05/08/18) Norman yang memang memiliki asma pun sempat mengucapkan kata-kata ‘Georgie, aku akan mati’ sebelum akhirnya berubah pucat dan ambruk ke lantai. Groom tentu terkejut dan menangis, tapi ia mencoba untuk menenangkan diri dan memberikan Cardiopulmonary resuscitation (CPR) sambil menunggu ambulans datang.

“Hal terakhir yang dia katakan kepadaku adalah, ‘Georgia, aku akan mati’. Dia jatuh ke lantai dan menjadi benar-benar putih, membeku dan dingin. Itu mengerikan,” kisah Groom.

“Aku membaringkannya dan melakukan CPR. Setelah sekitar tiga hingga lima menit, jantungnya mulai berdetak lagi. Setidaknya, terasa begitu lama. Sejujurnya aku pikir aku kehilangan dia. Aku belajar melalui menonton Holby City,” tambahnya.

Kalau ditanya apakah ia panik atau tidak, jawabannya pasti rasa takut menghantuinya. Tapi berbekal dari tayangan yang pernah ia tonton dan rasa cinta pada kekasihnya, ia berhasil meradakan panik dan memberikan bantuan.

“Aku tidak tenang tapi aku cukup tenang untuk mengetahui apa yang aku lakukan untuk menyelamatkan orang yang aku cinta,” tutur Groom.

Karena kesigapan sang kekasih, Norman berhasil diselamatkan. Bahkan tim paramedik menuturkan kepada Groom bahwa kekasihnya bisa saja tiada jika harus menunggu 30 detik lebih lama menolongnya.

“Georgia adalah pahlawanku. Selamanya, aku berhutang nyawa padanya. Ini pengalaman yang menyeramkan. Apalagi dia tidak punya pelatihan apapun, dan itu membuatnya semakin luar biasa dia melakukannya. Sangat membuka mata. Ini membawa kami menjadi lebih dekat dan kami tentu tidak akan menyia-nyiakan hidup,” tutur Norman.

Wah mendengar kisah dari Georgia Groom dan Jack Norman membuat kita jadi tersentil nih tentang pentingnya mempelajari CPR. Kalian sudah tahu caranya melakukan CPR belum? Yuk belajar mulai dari sekarang. Demikian dilansir Daily Mail.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika