Gandeng Forwat, KPU Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018. Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan ke berbagai kalangan seperti di sekolahan, kampus, organisasi dan juga lembaga kemasyarakatan.

Kali ini, sosialisasi Pilkada dilakukan KPU di kalangan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (Forwat) di Camp Cave, depan pusat pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (18/1/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan, sosialisasi kepada kalangan wartawan adalah salah satu cara yang paling efektif. Dikarenakan dengan sosialisasi tersebut, para media baik online, cetak, maupun televisi bisa menyajikan berita seputar pilkada.

“Yang terpenting, kita dari KPU sudah melakukan apa yang menjadi prioritas utama dalam kerja kita. Dan selain melakukan sosialisasi,” ucap pria yang mempunyai sapaan akrab Pane.

Dia juga menjelaskan, sebelumnya juga telah sosialisasi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan sosialisasi tentang pilkada bersama dengan lembaga wartawan lainnya yang berada di kota Tangerang. Dan sama seperti sekarang, saya meminta kepada mereka untuk mensukseskan pilkada Kota Tangerang 2018 ini,” ujarnya.

ketua Forwat, Andi Lala, dalam sambutannya mengatakan KPU sebagai penyelenggara dapat bekerja dengan profesional sehingga pelaksanaan pilkada di Kota Tangerang dapat berjalan aman, lancar dan damai.

“Yah kita sebagai media mempunyai fungsi sebagai sosial kontrol dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Tangerang ini,” tandasnya.

Selain sosialisasi dalam kegiatan itu juga diselingi dengan seksi tanya jawab dan penampilan musik akustik.(Mila)

Facebook Comments