Fantastis! Penampakan ‘Super-Man’ Pertama Kalinya Terjual Rp 28 M

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Rabu (20/06/18) Salinan dari penampakan pertama karakter ‘Super-Man’ terjual di balai lelang dengan harga fantastis. Balai Lelang Comic Connect menjual komik tersebut pekan lalu.

Dilansir dari Bleeding Cool, komik yang menampilkan penampakan perdana dari Super-Man muncul dalam salinan ‘Action Comics #1’. Angka lelangnya menjadi angka tertinggi ketiga yang pernah terjual.

Selama proses pelelangan ada sedikit drama. Situs web Comic Connect mengalami kesalahan di akhir lelang yang mencegah orang yang memasukkan penawaran sebelum lelang ditutup. Karena masalah teknologi, Comic Connect memutuskan untuk melanjutkan pelelangan keesokan harinya setelah menerima umpan balik dari penawar.

Nilai komik tersebut mulai tinggi usai dimiliki oleh kolektor pribadi. Selain menjadi harga tertinggi ketiga yang pernah dibayarkan untuk sebuah komik, komik ini diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuester.

Awalnya karakter ‘Super-Man’ dijadikan sebagai komik strip. Kegalalan itu berubah menjadi komik. Dan akhirnya mendarat diterbitkan oleh DC Comics.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika