Expo-Urbanscape Greenery Kunjungi Taman-Taman tematik

0

Expo-Urbanscape Greenery melakukan kunjungan ke Taman-Taman tematik yang ada di Kota Tangerang, Sabtu (21/7) dalam rangka Excursion Tour 2018. Dalam kunjungan tersebut Expo-Urbanscape mengunjungi Taman Potret, Taman Kunci, dan Taman Gajah, Kota Tangerang.

Anna Meilawati, Perwakilan Green Building Council Indonesia mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat adanya ruang terbuka hijau yang ada di Kota Tangerang.

“Jadi kemarin kita sempat dengar presentasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengenai RTH di Kota Tangerang yang baik, jadi kita ingin melihat secara langsung,” katanya.

Dikatakannya juga, setelah melihat secara langsung, memang Kota Tangerang memiliki RTH yang baik dan mumpuni. Banyak Taman tematik yang dibuat dan ramah untuk anak.

“Jadi memang di Kota Tangerang sudah tersedia Taman tematik yang baik, ramah pula untuk anak, sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengajak anaknya ke Taman terbuka,” imbuhnya.

Dikatakannnya lebih lanjut, Taman yang ada di Kota Tangerang Sudah sangat baik dan mumpuni. Mulai dari tumbuhan, keindahan, dan lain sebagainya.

“Ini sudah keren, tumbuhan nya beragam, ada Faunanya juga, Edukasi juga, jadi sudah sangat baik,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, kebanyakan daerah dapat membuat Taman yang Indah dan cantik, namun, setelah beberapa saat dibuat kebanyakan tidak terawat dan rusak.

“Intinya taman itu perawatannya, kebanyakan daerah lain itu bisa membuat Taman, namun setelah itu tidak terawat, tapi Kota Tangerang pengawasan nya, penjagaan nya sudah bagus, itu yang harus Kota-Kota lain Ikuti,” tukasnya.

Meski begitu, Anna meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk menyediakan kran air minum yang dapat langsung di minum untuk masyarakat, sehingga mengurangi sampah plastik.

“Cuma untuk tambahan saja kedepannya kalau bisa ditambah kran air langsung minum, sehingga pengunjung jika haus bisa langsung bawa tumblr dan mengurangi sampah botol plastik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang, Tihar Sopian mengatakan, ia akan terus melakukan pengembangan terhadap taman-taman yang ada di Kota Tangerang.

“Tentu kita akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap taman di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Tihar mengatakan, nantinya pihaknya akan mengelola situ-situ yang ada di Kota Tangerang menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang.

“Misalnya Situ Gede, sudah kita buat desain tetapi karena aset nya sebagian ada di pusat maka kita harus rekomtek dengan pusat,” tandasnya.(riz)

Facebook Comments
torabika