Dugaan KDRT, Istri Laporkan Suami

LEBAK
Tidak tahan mendapat perlakuan kasar dari suami, Dewi Silviani (23) didampingi oleh kedua orang tuanya akhirnya melaporkan suaminya JS ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lebak.

Dewi Silviani (23) mengatakan, sebelumnya tidak ada niat untuk melaporkan suami yang menikahinya pada tanggal 26 Nopember 2017. Karena tidak ada perubahan bahkan dinilainya malah bertambah kasar melakukan kekerasan kepada fisik, maka dengan terpaksa dirinya melaporkan prilaku suaminya sendiri JS.

“Kalau hanya ucapan yang kasar saya masih anggap wajar, namanya juga suami istri. Dengan terpaksa saya melaporkan suami ke Unit PPA Polres Lebak, karena sudah melakukan kekerasan terhadap fisik,” kata Dewi Silviani

Akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu, Dewi Silviani isteri pelaku, mengalami luka lebam di bibir dan luka di leher diduga bekas cekikan.

Hal tersebut dibenarkan Jumar Winandar (49) orangtua korban. KDRT yang dialami oleh anaknya terjadi di sebuah Kosan di Kampung Cimersir, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, kemarin (1/4) sekira pukul 11.00 WIB siang hari.

Sebelum kejadian, menurut Jumar, Dewi Silviani mengajak suaminya untuk pulang ke rumah dirinya di Kampung Cibungur Pasir yang tidak jauh dari lokasi tempat kosan tempat kejadian.

Bukannya menjawab ajakan istrinya, JS malah memukul Dewi Silviani yang tengah hamil muda buah dari pernikahan mereka (Dewi Silviani-JS-red).

“Anak saya dipukul, beruntung pakai helm. Namun JS memukul bagian dagu anak saya hingga pingsan. Padahal anak saya sedang hamil muda,” kata Jumar Winandar.

Jumar menegaskan, karena mengalami luka pada bagian bibir, leher diduga bekas cekikan dan kaki kiri biru setelah kejadian, dirinya langsung membawa Dewi Silviani (anaknya) ke IGD Rumah Sakit untuk dilakukan visum.

“Sudah dilaporkan ke Unit PPA Polres Lebak. Saya minta persoalan ini ditindaklanjuti dan diproses secara hukum,” tegas Jumar

Sampai berita ini dilansir, Tangerang Raya Media belum mendapatkan konfirmasi dari Penyidik Unit PPA Polres Lebak, IPTU Yuke, dan Bripda JS terduga pelaku KDRT terhadap isterinya tersebut. (imam)

Facebook Comments
torabika