Dua Pelaku Perampok Toko Emas Pasar Ceplak Kronjo, Ditangkap Petugas Polresta Tangerang

oleh
Dua Pelaku Perampok Toko Emas Pasar Ceplak Kronjo, Ditangkap Petugas Polresta Tangerang


PaparazyNews.NET – Petugas Kepolisian Resort Tangerang berhasil menangkap 2 (dua) pelaku dari 4 (empat) pelaku perampokan Toko Emas “Mini Jujur” Pasar Ceplak. Setelah buron selama seminggu, dua orang pelaku perampokan berhasil ditangkap Reskrim Polresta Tangerang, Kamis (09/06) .

Dari Kedua orang pelaku perampokan toko emas Mini Jujur yang ditangkap adalah JN alias J alias CPK (32) warga Kampung Pemukiman, Desa Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, dan PAJ alias AJ (45) warga Kampung Manuntung, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kedua pelaku ditangkap di 2 (dua) lokasi yang berbeda. JN ditangkap di Kampung Kemiri, Desa Kemeri, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang.
Sedangkan PAJ ditangkap di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Dari 2 (dua) orang pelaku Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 (dua) unit sepeda motor jenis matic, 2 selongsong peluru dan proyektil peluru, serta senjata api FN warna hitam, Gas Gun silver, puluhan amunisi caliber 9 dan Caliber 38, satu buah kampak dan satu buah pahat. Kedua orang pelaku ini, merupakan sindikat perampokan spesialis perhiasan emas dan sejenisnya.

Menurut Wakapolresta Tangerang, AKBP Mukti Juharsa mengatakan, dua orang pelaku perampokan toko emas di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya ini dikenal sadis dan kejam.

Pasalnya, Pelaku tega menembak istri dari pemiilik toko emas “Mini jujur” dibagian perut. Pelaku ini saat beraksi tidak segan-segan melukai korban dengan senjata api.

“Pelaku ini terkenal sadis dan kejam, dan tidak segan-segan menghabisi ataupun lukai korbannya saat beraksi,” jelasnya AKBP Mukti Juharsa.

Kedua pelaku perampokan toko emas ini berhasil ditangkap Satreskirm Polresta Tangerang setelah buron selama satu minggu. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi dan korban, polisi kemudian berhasil meringkus keduanya.

“Alhamdulillah pelaku perampokan toko emas di Pasar Ceplak ini sudah kami tangkap. Pelaku memang cukup terorganisir,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok bersenjata api menggasak toko emas Mini Jujur milik H.Ahmad Nasir di pasar Ceplak RT 01/01, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kamis (02/06) sekitar pukul 13.30 siang menjelang sore.

Pelaku yang berjumlah empat orang, kemudian langsung beraksi dan menodongkan pistol kepada pemilik toko emas, setelah melepaskan satu tembakan, dengan sigap para pelaku ini langsung merampas dan mengasak ratusan gram emas. Menurut saksi mata, Pelaku kabur menggunakan sepeda motor ke arah Jayanti dan Balaraja.

Jakarta, 14 Juni 2016
Penulis: Widhi W.Karni