Dua Komplotan Pembobol ATM Di Bekuk Polsek Sepatan.

oleh

[BbsNews.co.id] Maraknya Pencurian Pembobol ATM bermodus Tusuk Gigi yang selalu di perbincangkan masyarakat, Polsek sepatan beserta satuan reskrim berhasil membekuk komplotan Pembobol ATM.

Dalam Sejumlah barang bukti kasus tindak pidana percobaan pencurian pemberatan berupa ATM bank BCA , satu buah ATM Bank BRI, BNI,CMB NIAGA Enam buah Batang lidi kayu potongan tusuk gigi yang berukuran kurang lebih 2 cm dan satu buah KTP atas nama yang Berinisial CG serta uang sebesar tigaratus ribu rupiah dalam kasus pengembangan kasus di wilayah hukum Polda Bandung sejumlah alat barang bukti beserta tersangka berhasil di bekuk pihak kepolisian sektor Sepatan beserta alat bukti yang diamankan pada 27 Maret 2017.
ungkap Kapolsek Sepatan AKP.Supoyo pada acara press release di Mapolsek Sepatan Rabu.

“Pada hari Senin tanggal 27 Maret sekitar pukul 12:15 wib di dalam konter ATM Bank BCA depan PT. Polindo utama yang berlokasi di jalan Bayur kali RT.01/04 no.118 desa Lebak wangi kecamatan sepatan Timur kabupaten Tangerang,”Pihak kepolisian bekerjasama dengan polres metro Tangerang kota berhasil melakukan penangkapan para pelaku percobaan pencurian dengan modus berpura pura menolong para korban yang ATM nya tertelan oleh mesin ATM dari kejadian itu pelaku berusaha untuk mengambil dan menguras semua isi ATM korban,” terang Kapolsek supoyo.

“modusnya yaitu memasukan mengganjal Enam buah Batang lidi kayu potongan tusuk gigi kelubang kartu ATM,sehingga berakibat kemacetan dalam mesin tersebut, pada waktu si korban mngambil ATMnya maka Kartu tersebut terselip,lalu pelaku memberikan pertolongan untuk dapat menarik uang tunai dan kartu dapat bertransaksi,”imbuhnya AKP supoyo.

Dalam aksinya tersangka mempunyai peran dan tugas masing-masing EF yang mengajak untuk melakukan merusak kinerja mesin ATM dengan cara memasukan lidi kayu kedalam mulut mesin ATM dan mengambil kartu ATM yang terganjal atau tertahan di dalam mulut mesin ATM, Tersangka CG Berpura-pura membantu korban saat kartu ATM nya terganjal tertahan di dalam mulut mesin ATM, Sementara YN (DPO)yang menyiapkan mobil rental untuk operasi pencurian dan mengambil uang di kartu ATM milik korban,YN masih dalam pencarian pihak kepolisian,” pungkasnya AKP supoyo. (Din/Ekek)