DPRD Kota Tangerang Terus jadi Tujuan Study Banding, Pelajari Peraturan Daerah

DPRD Kota Tangerang menjadi tujuan study banding Pemerintah daerah dan DPRD dari berbagai wilayah. Mayoritas kunjungan kerja tersebut mempelajari peraturan daerah serta potensi yang dimiliki Kota Tangerang.

Tercatat berbagai daerah datang ke DPRD Kota Tangerang seperti Kabupaten Ngawi, Kota Balikpapan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Pesisir Barat dan lain sebagainya.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi mengatakan, Pemerintah Daerah yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang diharapkan dapat memperoleh informasi, wawasan serta penyelesaian berbagai tugas yang sedang dilaksanakan.

“Seperti Kota Balikpapan yang sedang mempelajari pelayanan perizinan,Kabupaten Ngawi dalam hal pengawasan urusan Pemerintah daerah,” katanya.

Dalam menerima kunjungan kerja DPRD turut memaparkan profil Kota Tangerang beserta berbagai potensinya seperti pariwisata serta potensi investasi.

Sementara Anggota DPRD lainnya, Anggiat Sitohang mengatakan, mayoritas kunjungan kerja daerah lain ingin mengetahui Perda yang telah dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Bagaimana pembahasannya, pelaksanaannya yang ingin diketahui oleh daerah lainnya, biasanya mereka sedang membahas Raperda yang sudah dimiliki oleh Kota Tangerang,” imbuhnya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika