Disbudpar Ajak Pengelola Sanggar Lebih Profesional

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar pelatihan manajemen sanggar. Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman pengelolaan sanggar yang profesional.Disbudpar Ajak Pengelola Sanggar
Lebih Profesional.

“Pelatihan yang diberikan, bertujuan agar semua sanggar seni budaya yang ada di Kota Tangerang memiliki sistem manajemen yang profesional dan mandiri,” ujar Kepala bidang Budaya pada Disbudpar, Sudadi.

Ia menjelaskan di Kota Tangerang terdapat ratusan sanggar seni. Keberadaannya selain memajukan seni dan budaya juga mampu menggerakan perekonomian.

“Dalam pelatihan juga kami ajarkan cara membuat kerajinan tangan yang dapat dijual ke wisatawan melalui hotel-hotel atau saat pementasan,” kata dia.

Menurutnya saat ini perkembangan seni dan budaya di Kota Tangerang semakin pesat. Terdapat hotel yang menjadikan seni budaya Kota Tangerang salah satu fasilitas hiburan.

“Dengan semakin diminatinya seni budaya Kota Tangerang maka harus didukung dengan manajemen sanggar yang berkualitas dan profesional,” tukasnya.(ADV)

Facebook Comments
torabika