Dinsos Salurkan 4 Ton Beras untuk Korban Bencana

0

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang sudah menyalurkan bantuan sekitar 4 ton beras. Bantuan tersebut untuk 147 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana alam di beberapa wilayah di Kabupaten Serang.

Kasi Pelayanan Sosial Korban Bencana pada Dinsos Kabupaten Serang, Amsar mengatakan,? berdasarkan data yang dimilikinya bencana alam yang terjadi pada awal tahun 2018 ini antara lain longsor, angin puting beliung, kebakaran, gempa bumi dan banjir. Dinsos Kabupaten Serang membantu korban bencana alam tersebut sesuai surat masuk dari pihak kecamatan.

“Sementara triwulan pertama itu ada 147 rumah atau KK (yang terdampak bencana-red), April ke sini juga banyak, belum kita rekap. Kita kirim bantuan berupa sembako, tidak ada berupa uang atau bahan bangunan rumah, karena lain tupoksi,” kata Amsar, Selasa (8/5).

Adapun bantuan sembako yang sudah diberikan untuk korban bencana alam tersebut, lanjut Amsar ada empat jenis, antara lain berupa beras sekitar 4 ton lebih, mie instant,? sarden, kecap dan saos. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

“Bantuan kita berikan tergantung banyaknya di keluarga tersebut, kalau di keluarganya cuma dua atau tiga orang kita kasih satu karung, kalau di rumahnya di atas 10 kita kasih 50 kilogram untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Aminah (40) salah seorang warga Padarincang mengaku senang atas bantuan dari Dinsos Kab. Serang. Pasalnya bantuan beras tersebut sangat membantu mengurangi beban ekonomi keluarganya usai rumahnya terendam banjir beberapa waktu lalu.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah khususnya Ibu Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah atas bantuannya. Karena bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban kondisi ekonomi karena bencana banjir ” ucapnya. (mam/nda)

Facebook Comments
torabika