Dinkes Ajak Masyarakat Aman Mengkonsumsi Obat

Gelar Acara GeMa CerMat

TANGERANG,

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan GeMa CerMat (Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan Obat) yang merupakan program unggulan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Ruang Al-amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr.Liza Puspadewi menjelaskan, diadakannya kegiatan ini bertujuan para kader dapat meneruskan informasi tentang penggunaan obat kepada masyarakat.

“Jadi kader puskesmas inikan sebagai mitra Dinas Kesehatan yang nantinya akan menyampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama lima tahun ini diikuti Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI), Petugas Farmasi Puskesmas dan Kader Puskesmas di 36 Puskesmas yang tersebar di Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang narasumber dari Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang.

“Kita juga mengundang narasumber agar masyarakat cerdas dalam memanfaatkan zat aktif dari obat teserbut dan terhindar dari obat yang ilegal,” ujarnya.

Dirinya juga mengutarakan, sampai saat ini kondisi masyarakat Kota Tangerang sudah cukup cerdas dalam penggunaan obat. “Setelah kurang lebih lima tahun kita adakan kegiatan ini masyaakat sudah semakin cerdas dan paham bahwa obat apa yang dapat dikonsumsi sesuai dengan kondisi tubuh,” tandasnya. (imam)

Facebook Comments
torabika