Digelar Desember, FFI Kembali ke Jakarta

0

Festival Film Indonesia siap kembali di gelar pada Desember mendatang di Jakarta. FFI kembali lagi ke Jakarta setelah tahun lalu diadakan di Manado, Sulawesi Utara.

FFI sendiri digagas untuk menjadi sebuah barometer bagi dunia perfilman Indonesia. Ajang pengapresiasian bagi karya anak bangsa di industri film ini mengangkat tema ‘Mencari Mahakarya Batasnya Hanya Kualitas’.

“Mahakarya itu kan biasanya ada di atas (awan) dan mencapai itu kan tidak cuma sehari dua hari. Makanya kita buat tema mencari ‘Mahakarya dengan batas, hanya kualitas’. Tujuan komite adalah ingin mengencourage mahakarya luar biasa untuk kualitas,” ujar Lukman Sardi selalu ketua komite FFI saat jumpa pers di Metropole XXI, Jakarta Pusat.

Dikutip dari detik.com (02/10/18) Industri perfilman sedang gencar-gencarnya mengalami pemulihan kualitas semakin membaik tiga tahun terahir ini. Dengan adanya Piala Citra FFI 2018, membuat anak bangsa semakin terpacu untuk berkarya lebih baik lagi.

“Keinginan kota bersama kan bahwa Film yg menang FFI bisa jadi patokan untuk tahun depannya lagi begitu terus sehingga terjadi peningkatan secara kualitas terhadp film Indonesia” jelas Lukman Sardi.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika