Diduga Pungli, Siswa SD Diamakan SatpolPP Kota Tangerang

Gilang, salahsatu siswa SD Negeri dikota tangerang diamankan satpolPP Kota Tangerang lantaran diduga memalak sejumlah pengemudi truk pembawa sayur disekitaran pasar Tanah Tinggi KOta Tangerang Rabu (16/5) malam.

Gilang berhasil diamankan bersama 6 juru parkir lainnya saat penertiban rutin yang digelar tim gabungan yang menamakan dirinya Alap-Alap SatpolPP Kota Tangerang.

Menurut Gufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban umum dan ketentraman SatpolPP Kota Tangerang, petugasnya telah mengintai dengan melakukan penyamaran disekitaran lokasi kejadian sebelum penyergapan Gilang.

“Gilang ini sudah terpengaruh oleh pergaulan yang salah, dari pengakuan yang bersangkutan dia terindikasi melakukan pungutan liar kepada sejumlah pengemudi truk bukan lantaran terdesak kebutuhan ekonomi, akan tetapi diajak sejumlah teman – temanya yang umurnya jauh diatasnya,”tukasnya.

Uang yang didapat Gilang, Lanjut Gufron, disinyalir dipergunakannya untuk membeli minuman keras dan obat – obatan terlarang lantaran saat diamankan diduga gilang dan beberapa orang lainya dalam keadaan teler.

“mereka mengaku kalau tidak minum (miras-red) tidak berani untuk memalak para sopir sayuran, dan dari pengakuan yang kami dapatkan, mereka juga terindikasi masih dalam pengaruh alkohol saat kami amankan,”jelasnya.

Selain Gilang, kata Gufron, pihaknya juga mengamankan terduga pemalakan lainnya yang juga masih bersatus sebagai pelajar di salah satu SMP swasta dikota tangerang.

“Fikri siswa SMP swasta juga berhasil kami amankan bersama gilang pada malam itu, dan dari pengakuannya ia juga terindikasi menkonsumsi minuman keras jenis oplosan,”jelasnya.

Menurutnya kendati terus melakukan penertiban dan razia peredaran minuman keras, akan tetapi tanpa adanya peran serta masyarakat dalam rangka turut menekan peredaran minuman miras dinilainya kurang maksimal.

Terlebih, lanjut Gufron, peredaran minuman keras jenis oplosan kini telah menyasar kesejumlah anak usia sekolah seperti Gilang dan Fikri.

“kita sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk segera melaporkan segala bentuk peredaran miras dikota tangerang, karna miras saat ini sudah menyasar ke anak anak usia sekolah, untuk itu segera laporkan kepada kami jika menemukan ada penjual miras dilingkungan masyarakat akan kami segera tindak lanjuti,”jelasnya.(mam/yes/ton)

Facebook Comments
torabika