Diduga Limbah PT MMI Tangerang Cemari Udara

Tangerang – Bau busuk yang disinyalir berasal dari sisa pengolahan produksi kaleng kemasan PT. Multi Makmur Indah Industri yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Km 5,3 Jati Uwung Tangerang dikeluhkan warga setempat.

Terlebih memasuki musim penghujan, bau busuk dari sisa pengolahan pabrik tersebut semakin membuat warga sekitar area pabrik tersebut terganggu.

Irwan salah seorang warga Kp. Ledug Rt.02/06 Kelurahan keroncong mengaku kondisi tersebut sudah berlangsung lama, bahkan tidak sedikit warga sekitar memilih untuk menutup rapat pintu dan ventilasi udara dirumahnya untuk menghindari bau menyengat tersebut.

“luar biasa itu baunya, kita kalau dirumah lebih memilih menutup semua ventilasi dan kami disini tidak pernah merasakan udara pagi yang segar, yang ada udara pagi yang bau busuk,”Keluh Irwan.

Ia menduga keberadaan pabrik tersebut tidak terlepas dari campur tangan pemerintah setempat, pasalnya keberadaan pabrik tersebut berada ditengah tengah pemukiman warga, bahkan ia menilai ijin lingkungan pabrik tersebut ilegal

“kalau tidak salah kalau ada pembangunan pabrik kita pasti dimintakan tanda tangan sebagai tanda persetujuan, tapi sampai saat ini tidak ada ini kayaknya ilegal,”Kata Irwan kepada wartawan rabu (18/10) Kemarin.

Ia mengaku bukan hanya dirinya yang meminta agar pabrik tersebut dikaji kembali oleh pemerintah setempat terkait perizinannya akan tetapi hampir seluruh warga Rt.02/06

“kita sih penginnya ditutup aja, kita akan membuat laporan kepada camat dan dinas terkait tentang bau busuk dari limbah pabrik MII,”Kata Irwan Kesal.

Sayangnya hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak PT. Multi Makmur Indah Industri, saat dihubungi via telp Yatno salah seorang karyawan industri tersebut menyebut bahwa yang berhak memberikan keterangan sedang berada diluar kantor.

“Pak Ponco hari ini dibekasi pak, hari senin mungkin pak,”Kata Yatno(Kartono)

Facebook Comments
torabika