Di Sidang, Pelanggar Perda Kota Tangerang Di Mako Satpolpp.

0

[ BbsNews.Co.Id ] Para pelanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang yang tercatat sebanyak 30 pelanggar disidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kota Tangerang, Rabu (29/3).

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpolpp Kota Tangerang, Kaonang menguraikan, mereka adalah pelanggar ketertiban umum tentang pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan Tangerang, Pelanggar Perda Miras di wilayah Kecamatan Karawaci dan Cibodas serta pelanggar IMB di Kecamatan Neglasari.

“Kami sudah koordinasi dengan kepolisian,” singkat Kaonang usai mengadakan sidang Tipiring terhadap 30 orang pelanggar Perda.

Kemudian pedagang kaki lima diundang 24 orang lanjut Dia, yang hadir 22 orang, 2 orang tidak hadir. Selain itu, pemilik warung penjual Miras seluruhnya tidak hadir. Satu orang pelanggar IMB juga tak hadir. Sidang Tipiring dimulai pukul 09.30 sampai dengan 11.00 dipimpin hakim Mahmuryadi SH, jaksa Erlangga SH dan panitera Pengganti Lismardiana SH. Hakim menetapkan denda yang dikenakan sebagai sangsi sangat kecil, antara Rp 20 ribu-25 ribu rupiah. Dalam menggelar sidang Tipiring ini, Bidang Gakumda melibatkan Bidang Linmas, Tibum, Binluh serta Sekretariat Satpol PP Kota Tangerang.

“Melihat ringannya denda yang dikenakan kepada pelanggar Perda, sulit mendapatkan efek jera. Maka perlu mengoptimalkan revisi Perda tentang pedagang kaki lima sangat penting,” tegas Kaonang.

Disamping itu, apabila para penjual miras yang diundang untuk menjalani sidang tipiring tidak hadir, boleh dipanggil paksa. Sementara bagi pelanggar ijin mendirikan bangunan (IMB) yang tidak hadir, akan dilakukan penyegelan.(hel)

Facebook Comments