Dewan Apresiasi Kinerja Bapenda Banten

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten. Pasalnya selain telah mampu memenuhi target pendapatan bahkan surplus, Bapenda juga dinilai banyak melakukan terobosan dan inovasi dalam menggali potensi pendapatan daerah.

“Secara umum, kinerjanya sudah mengalami peningkatan, terlebih target pendapatan tahun lalu terpenuhi bahkan surplus,” ujar Ketua Komisi III DPRD Banten, Faisal didampingi Sekretaria Komisi III, Iskandar dan Mamay Ubadillah disela-sela diskusi bersama jajaran Pejabat Bapenda Banten di Aula Bapenda di Serang, Selasa (7/5).

Faisal mengatakan, dengan realisasi yang menggembirakan, diharapkan kinerja baik ini bisa dipertahankan untuk realisasi tahun 2019 ini bahkan bisa ditingkatkan. “Makanya kita dorong supaya terus ada inovasi,” katanya kepada Tangerang Raya.

Faisal mengaku pihaknya pun mendorong Bapenda Banten terus melakukan inovasi layanan masyarakat untuk meningkatkan potensi pendapatan.

“Inovasi yang dilakukan Bapenda tahun lalu memberikan dampak positif terhadap pendapatan. Dengan begitu, upaya serupa bisa kembali dilakukan,” ujarnya.

Dengan inovasi itu, sambung Faisal, banyak masyarakat termotivasi untuk membayar pajak kendaraan yang tidak dibayar beberapa tahun.

“Tahun lalu ada inovasi membebaskan denda pajak dan Bea Balik Nama (BBN) kendaraan, hal serupa bisa kembali dilakukan untuk meningkatkan potensi pendapatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Iskandar menambahkan bahwa sebagai mitra kerja, silaturahmi dan koordinasi perihal program merupakan hal lumrah.

“Jika ada yang telah direalisasikan dengan baik tentu kami menyampaikan apresiasi, sementara jika ada kegiatan yang belum atau tidak berjalan tentu kami juga perlu memberikan saran dan masukan,” kata Iskandar.

Pantauan Tangerang Raya, usai melakukan diskusi Pimpinan dan Anggota Komisi III mengomentari perubahan gedung Bapenda yang cukup signifikan. Faisal bersama jajaran bahkan meminta didampingi untuk melihat dan menyambangi satu persatu ruangan gedung Pimpinan Opar Sochari tersebut.

“Kita ingin agar Bapenda menjadi OPD percontohan bagi OPD-OPD lainnya. Baik dari sektor pelayanan kepada masyarkat maupun fasilitas sarana dan prasarana yang ideal,” tukasnya. (mam/nda)

Facebook Comments
torabika