Deteksi Dini Kanker Kini Tak Harus Mengantre Lama

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan jika tidak ditangani secara cepat dan tepat, mulai dari diagnosis hingga penanganan tindakan apa saja yang diperlukan. Ada beberapa macam kanker dan berbeda pula penangannannya, untuk itu penanganan sejak dini menjadi langkah yang baik untuk dilakukan, mengingat masih banyak orang yang melakukan pengecekan sesudah mengalami gejala-gejala yang serius.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Rabu (11/07/18) Menurut CEO Siloam TB Simatupang, dr Danny Widjaja, MM, pasien yang datang terbagi menjadi dua. Ada yang sudah terdiagnosis kanker atau penyakit lainnya dan ada yang dari rujukan untuk memulai screening.

“Lakukan medical check up secara berkala, terkadang penyakit itu dapat dideteksi dini. Misalnya pada perempuan, paps mear bisa mendeteksi kanker dalam stadium yang sangat dini,” ujar dr Danny di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan di sela-sela acara peresmian Layanan Counter Khusus Mandiri InHealth, Selasa (10/07/2018).

Deteksi Dini Kanker Kini Tak Harus Mengantre LamaMandiri InHealth bersama RS Siloam memberikan kemudahan dalam pelayanan rawat jalan maupun rawat inap pasien kanker/Foto: Nabilla Nufianty Putri

Proses untuk melakukan pengecekan secara cepat juga menjadi salah satu keinginan dari setiap pasien, tetapi biasanya di beberapa rumah sakit untuk melakukan hal tersebut harus antre jauh lama bahkan bisa jauh-jauh hari. Dalam acara tersebut, Mandiri InHealth bersama RS Siloam memberikan kemudahan dalam pelayanan rawat jalan maupun rawat inap. Pasien tidak perlu mengantre panjang saat akan mendaftar melakukan perawatan jalan atau rawat inap.

Menurut CEO Mandiri InHealth, Iwan Pasila, adanya layanan ini untuk mempermudah peserta, sehingga jika ada layanan khusus yang diperlukan bisa langsung ditangani. Misalnya menunggu obat bisa langsung dilayani untuk pengambilan obat.

“Pelayanan yang diberikan juga sesuai prosedur yang ada di RS Siloam tersebut, mulai dari konsultasi terkait keluhan hingga penanganan yang harus dijalani,” ujar Iwan.

Fasilitas yang ada di RS Siloam sendiri terbilang lengkap, mulai dari konsultasi, penanganan hingga rehabilitasi setelah penanganan. Beberapa pilihan ruangan juga disediakan guna kenyamanan pasien agar bisa segera pulih.

Untuk saat ini kasus-kasus yang ditangani peserta InHealth kebanyakan adalah penderita kanker dengan penanganan diberikan oleh RS Siloam TB Simatupang dan Semanggi.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika