Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Digaungkan di Kecamatan Kelapa Dua

0

Bbsnews, Kab. Tangerang – Sekitar 7 bulan kedepan lagi, Indonesia akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Yakni, Pemilu Legislatif yang akan memilih anggota DPR, DPD dan DPRD, baik DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kemudian, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang saat ini sudah diketahui ada 2 pasang yang akan memperebutkan kursi RI 1 dan RI 2.

Sebagai bentuk bagian dan pilihan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, esensi Pileg dan Pilpres serentak 2019, adalah salah satu sarana untuk kian memperkuat rekatan semangat kebhinekaan seluruh anak bangsa, tidak terkecuali di Kabupaten Tangerang.
Dengan hal itu, Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang diikuti puluhan orang tersebut, dipusatkan di Aula Kecamatan Kelapa Dua Jl. Raya Pelepah Palem No. 1 (Gading Serpong), Kabupaten Tangerang, Selasa (10/10/2018).

Tampak hadir dalam deklarasi itu berbagai komponen masyarakat, seperti pengurus Partai Politik, serta diantaranya yaitu, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stephanus Luckyto Andri Wicaksono kemudian, Camat Kelapa Dua H. Dadan Gandana, Danramil 07/curug Kapten Inf. Jajang Munajat serta Ketua Panwascam Nuradin juga PPK Kecamatan Kelapa Dua.

“Mari kita dukung dan kawal, sehingga seluruh tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang pelaksanaannya tinggal 7 bulan lagi ini, khususnya di Kecamatan Kelapa Dua berlangsung demokrasi, aman, dan damai,” ajak Panwascam Kelapa Dua Nuradin.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 mendatang terlaksana tanpa hoax, persekusi, politisasi SARA, politik uang, serta tanpa saling hujat, dan saling menabur ujaran kebencian.

Tidak hanya itu, Camat Kelapa Dua Dadan menambahkan, penyelenggaraan pemilu pada tahun ini akan lebih sulit dari pada tahun lalu karena adanya pengurangan panitia penyelenggara di kecamatan hanya berjumlah tiga orang.

“Dengan kondisi situasi saat ini, saya berharap mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan apapun,” ujar Dadan

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Luckyto mengatakan, pihaknya bersama Koramil 07 akan memberikan pengamanan terhadap pada masa kampnye dan juga pada pelaksanaan pemilihan.

“Itu untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Kita komitmen akan mengawal jalannya pemilu 2019, di Kecamatan Kelapa Dua agar aman dan nyaman,” ucap Kapolsek.

Acara diakhiri dengan membubuhi tanda tangan kesapakatan para parpol dengan panitia Penyelenggara pemilihan suara dan Muspika Kecamatan Kelapa Dua.

(aris)

Facebook Comments
torabika