‘Cita Kita’ Semangat untuk Asian Games 2018 dari GAC

GAC menjadi salah satu musisi yang mengisi theme song Asian Games 2018. ‘Cita Kita’ jadi lagu yang mereka ciptakan untuk penyemangat para atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Dikutip dari detik.com (16/07/18) Gamaliel, Cantika, dan Audrey pun berbagi cerita bagaimana proses pembuatan lagu dan lirik untuk lagu ‘Cita Kita’. Di bawah naungin Sonny Music, GAC juga dibantu oleh Aldi Nada Perdana menciptakan ‘Cita Kita’ yang bisa membawa nuansa berbeda dengan pengisi album Asian Games 2018 lainnya.

“Mau kita bikin satu lagu buat Asian Games, waktu pas akhirnya kita ngumpul, workshop juga sama teman kita. Kita ngomongin konsepnya mau seperti apa karena kayak kita ngebayangin pasti satu album isinya lagu kayak kita menang, megah. Kalau satu album gitu yang dengerin bosen jadi kita pengen bikin satu yang justru beda terus kayak lebih…” cerita Cantika usai mengisi sebuah acara di kawasan Tangerang, belum lama ini.

“Santai. Lagu setelah kelar pertandingan. Kalau kita bilang ini lagu kalau kelar pertandingan, menang, jadi kayaknya lagu santai gitu,” sambung Gamaliel.

Untuk lagu ini, GAC juga memasukan unsur raggae. Saat menciptakan ‘Cita Kita’ GAC mengaku belum mendengar satu pun lagu dari para pengisi theme song Asian Games 2018 lainnya.

‘Cita Kita’ dituturkan Gamaliel lebih memperlihatkan sudut pandang masyarakat Indonesia. Ini menunjukan sebagai penyemangat dan rasa syukur melihat para atlet yangsudah berjuang untuk menjadi juara di ajang yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018.

“Kalau lagunya sendiri sih cerita tentang kita dari perspektif masyarakat Indonesia dan kita memberikan semangat dan kita udah mensyukuri kehadiran mereka dari awal tanpa mereka harus menang. Yang penting mereka terus menjalani apa yang mereka sukai, passion mereka, mereka semangat ya kita juga pasti memberikan semangat gitu,” ungkap Gamaliel.

“Kayak ucapan terimakasih kita pada mereka atas dedikasinya. Dan, atas harapan baru yang mereka ciptakanlah,” sambung Audrey.

Pembuatan lagu ‘Cita Kita’ pun tergolong cepat menurut GAC hanya membutuhkan waktu sehari. Hanya saja saat pemilihan lirik mereka sempat merasa bingung.

“Pas penulisan lirik kali yah agak-agak bingung, sedikit, lumayan lama di situ sebenarnya,” aku Audrey.

“Karena kemaren konsepnya udah jelas kalau kita bukan kayak ‘ayo semuanya menang’, bukan kayak gitu. Tapi kayak selama kalian terus melangkah terus maju kita akan selalu menemani di sini memberikan semangat gitu,” jelas Gamaliel.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika