Calon Karyawan Diduga Tertipu oleh Oknum Calo PT. Victory Chingluh Indonesia

22
pt chingluh

PaparazyNews.NET- Bermula dari salah satu oknum calo berinisial SM, yang mengatasnamakan PT.Victory Chingluh Indonesia yang beralamat Jalan Otonom Pasar kemis No.48/49 Rt. 003/Rw. 004 Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Oknum Perantara (calo) tersebut, menawarkan kerja kepada warga berdomisili di daerah Pasar Kemis, yang dominan warga Kampung Putat Desa Sindang Sari, Kec.Pasar Kemis, Kab.Tangerang, Banten.Warga yang awalnya ditawarkan dapat bekerja di PT. Victory Chingluh Indonesia oleh beberapa oknum calo berinisial SM dan berinisial KS, diketahui adalah Pasangan suami istri (Pasutri).

Dan juga berdasarkan keterangan para korban calon karyawan, ada satu orang Oknum Calo lagi, berinisial STN yang diduga salah satu karyawan PT.Victory Chingluh Indonesia Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Setiap Calon karyawan yang ditawarkan bekerja di PT.Victory Chingluh Indonesia melalui Oknum Calo berinisial SM, mayoritas berasal dari Kampung Putat Rt.03/ Rw.01 Desa Sindang Sari Kec.Pasar Kemis, Kab.Tangerang, Banten.

Dari total Calon karyawan yang direkrut untuk bekerja oleh Oknum Calo berinisial SM di PT.Victory Chingluh Indonesia sebanyak ± 450orang,

yang diduga sudah memberikan dana anggaran dari bulan November 2015 untuk bisa diterima bekerja di PT.Chinluh Indonesia Pasar Kemis.

Berbekal bukti-bukti dan saksi-saksi dari keterangan beberapa calon karyawan, yang hanya dijanjikan bersabar dan menunggu jawaban, dari pihak Oknum Calo berinisial SM hingga di bulan Juni 2016 tidak bisa menahan diri, terlebih menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1437 H, yang tidak kunjung datang pemberitahuan serta pengumuman dari oknum calo berinisial SM.

Pihak dari beberapa perwakilan korban berencana akan mengungkap terkait kasus yang di derita serta menimpa mereka, yang merasa tertipu dan dibohongi oleh oknum calo berinisial SM.

Diketahui, sebanyak 13 orang perwakilan dari korban Perekrutan yang merasa ditipu dan dibohongi oleh SM,

berencana melaporkan kepada Pihak yang berwajib. Atas dasar keterangan serta arahan dari Tim Kuasa Hukum yang menjelaskan permasalahan tersebut, berkeinginan dihadirkan semua korban calon tenaga kerja dahulu yang mau menggugat, serta korban yang telah membayar kepada salah satu Oknum tersebut.

Salah satu Tim kuasa Hukum, Yunius laze menjelaskan, bahwa para calon tenaga kerja yang dijanjikan bekerja di PT.Victory Chingluh Indonesia oleh Oknum calo berinisial SM yang melaporkan ke pihaknya, untuk saat ini berjumlah 13 orang dari total ± 450 orang yang tertipu.

” Calon tenaga kerja yang merasa ditipu dan dibohongi berjumlah ± 450 orang. Sedangkan yang melaporkan ke kita sebanyak 13 orang,” katanya saat menemui beberapa orang korban.

Salah satu korban calon karyawan, Ahmad Sihabudin mengatakan, bahwa saat itu di bulan November 2015, oknum calo berinisial SM sebagai Perekrut Calon Tenaga Kerja untuk PT.Victory Chingluh Indonesia yang menawarkan pekerjaan di perusahaan tersebut dan harus membayar Administrasi dengan jumlah anggarannya yang diminta bervariatif berkisar antara Rp. 3 Juta – 5 Juta kepada Calon Tenaga kerja.

” Ia perantaranya (calo) berinisial SM, sekitar bulan November 2015 nawarin kerja kepada warga Kampung Putat termasuk saya. Saya juga sudah membayar 3,5 Juta kepada SM,” jelasnya.

Ahmad Sihabudin, lebih lanjut mengatakan, dari jumlah korban yang menjadi korban mayoritas warga Pasar Kemis, khususnya Kampung Putat, Desa Sindang Sari yang lebih banyak.

Menurut keterangan korban yang lain, Epson mengatakan, bahwa dirinya sudah membayar kepada SM agar dapat bekerja di PT.Victory Chingluh Indonesia sebesar 8,1 juta untuk dirinya beserta istrinya.” Ia saya sudah bayar kepada SM sebesar 8,1 juta berangsur.

Di bulan Januari 2016 setor 4,1 juta untuk saya, dan sisanya 4,0 juta untuk istri saya berikan di bulan februari 2016,” ungkapnya.

Diketahui menurut keterangan korban yang kena Tipu lainnya, Rahmat Herdiansyah menambahkan, bahwa diriinya juga telah membayar uang sebesar 3 juta rupiah kepada Oknum calon tersebut berinisial SM.” Ia pa, saya juga sudah menyetor uang 3 juta kepada Calo SM,” tuturnya

Sampai berita ini dipublikasikan, dari pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi terkait kasus pencaloan calon tenaga kerja.

Tangerang, 15 Juni 2016
Penulis: Dede.Setiawan/Nurita

Facebook Comments