BUPATI ZAKI TERIMA PENGHARGAAN SATYA LENCANA PEMBANGUNAN DARI PRESIDEN RI.

[BbsNews.Co.Id] Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapatkan Penghargaan Satya Lencana pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penyerahan penghargaan disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani Pada Acara Hari Keluarga Nasional XXIV tahun 2017 yang dialaksanakan di lapangan PKOR Kota Bandar Lampung, Provinsi  Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan terkait dengan komitmen dan kinerja Kepala Daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Bupati Zaki mengatakan, alhamdulillah pengahrgaan ini untuk motivasi dalam melaksanakan program pengendalian penduduk dikabupaten Tangerang, kita pun sudah memiliki Kampung KB di Kecamatan, dan rencananya  beberapa waktu kedepan akan ditinjau oleh kepala Kepala BKKBN Pusat di wilayah Kecamatan Jambe.

“Alhamdulillah penghargaan ini sebagai bahan motivasi dalam meningkatkan program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki setelah menerima penghargaan.

Lanjut Zaki, Saya berharap Pencapaian Program KB di Kabupaten Tangerang berjalan dengan baik, sehingga bisa menekan  angka pertumbuhan penduduk dan membentuk keluarga yang harmonis, sejahtera juga berkualitas.

” Pemerintah Daerah bersama Tim penggerak PKK terus melakukan pembinaan kepada keluarga muda dalam menjalankan program Kelauarga Berencana, keluarga yang harmonis, keluarga berkualitas, Dua Anak Cukup,” ucap Bupati Zaki yang memuliki dua anak.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI,  Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan peringatan Harganas 2017 sebagai wadah arti pentingnya keluarga sebagai aspek pendukung pembangunan Nasional, didalam keluargalah banguman generasi-generasi penerus bangsa dibentuk.

” keluarga sebagai aspek pendukung pembangunan Nasional, yang membentuk generasi Bangsa yang berkualitas, mulai dari keluarga lah dibentuk” terang Puan didepan Gubernu, Bupati/walikota  yang menghadiri Harganas 2017.

Untuk menuju kesejahtraan Keluarga, pembangunan bukan hanya infrastruktur semata, tetapi pembangunan sumber daya manusia lah dapat memberikan dampak positif pembangunan Nasional dimulai dari lingkungan keluarga.

Selain Bupati Tangerang, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar juga mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana, Penghargaan ini berdasarkan keputusan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 77/KEP/G2/2017 tanggal 20 Juni 2017 Prihal pemberian tanda penghargaan Manggala Karya kencana, Wira Karya Kencana, Dahrma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana. Diserahkan langsung pada malam penganugrahan Tanda Penghargaan Bidang KKBPK di Bandar lampung. (Kom/HR)