BUPATI KAB. PANDEGLANG “IRNA” KUKUHKAN TIM SABER PUNGLI.

0

[BbsNews.Co.Id] Unit Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungli Kabupaten Pandeglang dikukuhkan Bupati Irna Narulita di Pendopo, Rabu(10/05).

Bupati Kukuhkan Kompol Nur Rahman sebagai Ketua Satgas Saber Pungli. Bupati Irna Menegaskan upaya memperbaiki pelayanan publik butuh kinerja keras dan kerja sama dari semua pihak terutama Tim Satgas Saber Pungli yang harus mampu berikan pengarahan dan pencegahan kepada semua aparatur sipil Negara.

“saya meminta dan berharap dengan tegas kepada semua Aparatur Sipil Negara untuk menghidnari hal-hal yang bersifat KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), mindset harus dirubah untuk melayani masyrakat dan harus senantiasa profesional”, Tegas Bupati Kab. Pandeglang.

Bupati Pandeglang Melanjutkan Pengukuhan ini diharapkan, bukan hanya sebagai ceremonial belaka saja, akan tetapi bisa memberikan warning kepada semua aparatur agar selalu sadar hokum dan menjauhkan praktek pungutan liar.

“saya berharap sampai detik sudah tidak ada lagi aparatur yang terlibat dalam pungli, bila ada mereka harus siap diberikan sangsi baik sangsi ringan ataupun berat sekalipun”, sambungnya.

Kompol Nur Rahman, Wakapolres Pandeglang yang juga menjadi Ketua dalam Tim Saber Pungli mengatakan tim terdiri dari beberapa tim, yakni tim Perhentif yang melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, Tim Preventif untuk mencegah bagaimana tidak terjadi pungli, dan Tim refensif untuk penegakan Hukum.

“harapan kedepan mengembalikan kepercayaan masyarkat kepada aparatur pemerintahan, sampai saat ini yang menjadi objek kami adalah Instansi pelayanan public salah satunya perizinan, sedangkan untuk target OTT (Operasi tangkap tangan) masuk dalam Tim refrensif yang diketuai oleh Ksatreskriom Polres Pandeglang dan nanti akan lakukan rapat menindaklanjuti daripada program tersebut”, jelasnya. (Sukardi)

Facebook Comments
torabika