Bripda Salmiati isi Waktu Diluar Dinas Dengan Mengajar Mengaji Di Bulan Penuh Berkah Ramadhan

0
Bripda Salmiati isi Waktu Diluar Dinas Dengan Mengajar Mengaji Di Bulan Penuh Berkah Ramadhan


PaparazyNews.NET – Selama bulan suci ramadhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Jeneponto, Polda Sulawesi Selatan, tidak henti – hentinya menunjukkan eksistensinya sebagai Polisi Muslimah, sejak memperoleh izin untuk mengenakan seragam dinas Berhijab (Jilbab).

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan adalah penjabaran dari program Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. H. Anton Charliyan, MPKN yaitu dengan. Kegiatan Polisi Santri, dimana Polwan Jeneponto mengabdikan dirinya dengan mengajar mengaji.

” Kami senantiasa menyempatkan waktu luang untuk mengajar mengaji, sebelum waktu berbuka Puasa di sejumlah mesjid Wilayah hukum Polres Jeneponto.” Kata Bripda Salmiati Baharuddin saat di sebuah Mesjid.

Baginya, Kelelahan akibat menjalankan ibadah puasa dan bertugas seharian tak membuat surut semangat para polwan yang ada di wilayah hukum Polres Jeneponto dalam mengajar mengaji. Justru mereka merasa terhibur dan mendapat tantangan baru mengajar anak – anak mengaji.

Lebih lanjut Bripda Salmiati mengatakan, bahwa tujuan para Polwan Polres Jeneponto, agar bisa lebih dekat dengan anak – anak serta berbagi ilmu agamanya untuk memperoleh berkah dan ridho illahi selama bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan.

” Tujuan program ini agar adanya pendekatan emosional antara Polwan dengan anak-anak sekaligus berbagi ilmu tentang bagaimana cara membaca Al-Quran dengan baik dan sesuai aturan.” katanya sambil membimbing salah satu anak yang sedang mengaji.

Kegiatan ini juga diterima positif oleh para Pengurus di sejumlah Masjid, mereka merasa terbantu dengan adanya peran serta Polwan yang mengajarkan baca-tulis Al-Quran kepada anak – anak yang jumlahnya meningkat pada bulan puasa.

” Biar mereka tidak bosan juga dengan ustadz di sini dan biar ada kemajuan dalam mengerti agama,” tutur salah satu pengurus Masjid.

Jeneponto, 09 Juni 2016
Penulis: Dede.Setiawan

Facebook Comments