BPJS RAIH 8 PENGHARGAAN SEKALIGUS

PaparazyNews.NET Tangerang, Penghargaan Indonesia Insurance Award 2016 ke V merupakan salah satu penghargaan yang di berikan kepada perusahaan asuransi di Indonesia.
Kinerja BPJS Ketenagakerjaan sukses meraih 8 penghargaan sekaligus pada Indonesia Insurance Award 2016 tersebut.
Penghargaan yang diterima oleh BPJS Ketenagakerjaan di antaranya
The Best of The Best 2016
The Best Insurance Company 2016 dalam kategori :

  1. for CEO
  2. for GCG
  3. for CSR
  4. for Risk Management
  5. for Human Capital
  6. for Marketing
  7. for IT

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyayangkan banyaknya peserta atau pekerja yang telah menarik dana Jaminan Hari Tua (JHT) lebih awal .

“ tujuan dari JHT diperuntukkan bagi pekerja guna menyambung hidup di masa tua nanti saat tidak mampu lagi mencari nafkah “ terang Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

Informasi pencairan JHT mencapai Rp 8 triliun sepanjang bulan Januari-Mei 2016 atau telah mencapai 35,68% dari target tahun ini Rp22,6 triliun, artinya pembayaran klaim JHT kepada pekerja setiap bulan sebesar Rp1,6 triliun.

Tingkat pencairan JHT kini makin terus meningkat karena Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan JHT.

Sementara jumlah iuran yang masuk dari pekerja atau buruh sebesar Rp2 triliun per bulan.

Agus menghimbau agar pekerja tidak segera menarik dananya lebih dini. Masyarakat dapat mempercayakan dana JHT dititipkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Tertuang dalam ketentuan pemerintah, pencairan JHT dapat dilakukan pekerja apabila tidak lagi bekerja karena mengundurkan diri atau kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), jadi tetap kami layani sebaik-baiknya,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Editor : Widhi.W.Karni