BKC Lebak Gelar Kejuaraan Antar Dojo se-Kabupaten Lebak

Bandung Karate Club (BKC) Lebak menggelar kejuaraan antar dojo se kabupaten Lebak diikuti oleh 59 orang atlit karate yang dilaksanakan di GOR Padepokan Pasir Ona, Rangkasbitung, Kamis (10/5).

Ketua Umum BKC Lebak, dr. Taufik mengatakan, kejuaraan antar dojo BKC se kabupaten Lebak ke dua ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun diselenggarakan. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan atlit BKC di kabupaten Lebak.

“Kejuatan ini diikuti 59 orang atlet, jenis yang diperlombakan perorangan dan beregu. Adapun wasit ya berasal dari Provinsi dan Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Kejuaraan ini, lanjut Taufik, tujuannya untuk mencari bibit atlet dojo karateka yang bisa mengharumkan nama baik kabupaten Lebak.

“Tujuannya mencari atlet-atlet dari wilayah lebak dalam BKC yang berprestasi ini untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan nasional,” tuturnya.

Menurutnya, prestasi yg dicapai sudah sampai ke tingkat Porda, dengan kejuaraan antar dojo ini diharapkan atlit BKC di kabupaten Lebak berkembang dan meningkat.

“Kedepan BKC wilayah kabupaten lebak makin berkembang dan meningkat dalam meraih prestasi. Diharapkan pemerintah daerah kabupaten lebak memberikan bantuan, karena ini sudah membawa mengharumkan nama kabupaten lebak,” imbuhnya.

Sementara itu, Fahri, salah seorang atlet karate siswa SMP Negeri 2 Rangkasbitung mengaku telah bergabung di BKC sudah 4 tahun, telah mengikuti kejuaraan diberbagai daerah semenjak tahun 2015 tingkat Provinsi.

“Prestasi tertinggi dalam kejuaraan karateka tingkat provinsi di tangerang mendapatkan hadiah perunggu, dan untuk menghadapi kejurnas di Batam jauh jauh hari sudah mempersiapkan diri, berlatih rutin seminggu empat kali demi mengharumkan nama Kabupaten Lebak di tingkat Nasional,” katanya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika