Bikin Kesal, Gerombolan Pemotor Masih Saja Terobos Jalur Busway!

0

Pemotor di Jakarta masih suka melanggar. Video ini buktinya. Gerombolan pemotor melanggar lalu lintas dengan melintasi jalur busway yang harusnya haram dilewati kendaraan selain bus TransJakarta.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Selasa (10/07/18) Video ini diunggah oleh akun Instagram @jktinfo via @aileentio. Pagi tadi, pemotor di jalur busway di Taman Kota, Jakarta Barat bikin emosi. Mereka malah menyusahkan bus TransJakarta yang punya hak di jalur itu.

Gerombolan pemotor itu terlihat terjebak di jalur busway. Di depan ada petugas kepolisian yang akan menilang pemotor yang masuk jalur busway itu.

Melihat ada petugas yang siap menilang, gerombolan pemotor itu malah putar balik melawan arah. Parahnya lagi, mereka membuat bus TransJakarta jadi tidak bisa lewat. Padahal, bus TransJakarta sebagai angkutan umum memiliki hak sepenuhnya di atas jalur khusus tersebut.

Sopir bus TransJakarta juga terus mengklakson para pemotor yang membuat busnya terjebak tidak bisa berjalan. Namun, gerombolan pemotor itu tampak masa bodoh dengan suara klakson bus yang dibunyikan sopir bus TransJakarta.

Di salah satu fotonya terlihat, pemotor ‘bergotong royong’ mengeluarkan motornya dari jalur busway. Motor mereka diangkat untuk melewati separator busway yang cukup tinggi demi lolos dari polisi yang bakal menilang.

Nah, Otolovers sebaiknya jangan meniru tindakan ini ya. Jadilah pengendara yang pintar dan bijak dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika