Berobat Bukannya Sembuh, Eh Malah Sekarat dan Mati.

[BbsNewsCo.Id] Niat berobat bukannya sembuh malah semakin parah dan mati. Hal itu di alami bunga(25) bukan nama sebenarnya warga Perumahan Permata Sepatan Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Debi Keluarga korban menceritakan, pada hari minggu (4/6/2017) dini hari, saudaranya yang bertempat tinggal di Perumahan Permata Sepatan Desa Pisangan Jaya mengalami sesak napas. Ia beserta keluarganya pun membawa ibu satu anak ini ke Puskesmas Sepatan, setelah dapat pengobatan bukannya sembuh justru penyakitnya semakin parah dan tak sadarkan diri. Pihak keluarga pun panik dan membawa korban kembali ke puskesmas sepatan lagi.

Namun bukannya langsung di tangani oleh dokter yang jaga tapi justru dibiarkan dan tidak mendapat perawatan oleh pihak puskesmas. Tak hanya itu saja korban yang dalam keadaan sekarat tak sadarkan diri justru dinyatakan sudah tidak bernyawa.

“Saya sangat menyayangkan pihak puskesmas yang tidak profesional dan tidak bertanggung jawab terhadap pasiennya,”katanya saat di temui di rumahnya kemarin. Senin, (5/6/2017).

Debi menambahkan, melihat keadaan korban semakin parah pihak keluarga semakin panik dan berusaha meminta surat rujukan dari pihak puskesmas agar korban bisa dibawa ke rumah sakit terdekat agar dapat tertolong, namun tidak di kasih. Tak hanya itu pihak ia juga menyayangkan pinjam mobil ambulance saja tidak boleh dan akhirnya pasien yang tak sadarkan diri itu meninggal dunia saat di tengah perjalanan menuju klinik 24 jam sarana medika sepatan.

“Saya harap dari dinas terkait agar bertindak tegas kepada oknum dokter yang ditugaskan di puskesmas sepatan tersebut,”harapnya.

Alpin Balok tetangga korban menyampaikan, Ia sangat menyayangkan dengan buruknya pelayanan yang dilakukan puskesmas sepatan hingga membuat nyawa melayang. Ia juga mengharap agar dinas kesehatan kabupaten tangerang secepatnya mengevaluasi semua pegawainya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Saya harap kejadian yang meninmpah tetangganya itu tidak terulang lagi di wilayah lain. Dan jangan sampai mau berobat bukannya sembuh justru kematian yang di dapat,”pungkasnya.(Ladien)