Berbagi Kasih, Komunitas Benteng Kasih Gelar Santunan

0
Ketua umum Benteng Kasih yang juga donatur utama Rina Ciang saat memberikan penghargaan atas kepeduliannya kepada Marinus Gea Anggota DPR/MPR RI pada kegiatan santunan tersebut

Komunitas benteng kasih Kota Tangerang menggelar buka bersama dan santunan anak yatim di RM Saung Ibu Tangerang Minggu (27/5) kemarin.

Pada kegiatan tersebut tidak kurang dari 500 anak yatim-piatu yang berasal dari sekitaran rumah makan tersebut mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Romy Rafael salahseorang mentalist yang sengaja didatangkan oleh pihak panitia sambil menunggu waktu berbuka.

Selain Romy Rafael yang menjadi bintang dalam acara buka bersama tersebut, kegiatan itu juga di isi oleh berbagai kesenian islami dan tauziah yang dibawakan oleh ustadz cilik.

Juhana, salahseorang penerima santunan mengaku senang mendapatkan kesempatan berbuka dengan salahsatu selebritis kenamaan tersebut.
“tadi seneng juga ketemu langsung sama artis, udah gitu kita bisa makan enak sepuasnya,” kata Juhana kepada wartawan.

Selain  Juhana yang mengaku cukup terbantu dengan santunan yang telah diberikan dari Komunitas benteng kasih, terdapat Atun salahseorang janda yang sehari hari bekerja sebagai pemulung untuk menghidupi kedua anaka-anaknya.

“Seneng banget, saya bawa kedua anak saya untuk makan daging disini, udah gitu pulang kami diberikan santunan, alhamdulilah uang ini akan saya pake buat beli beras dan biaya sekolah anak,” kata atun.

Sementara itu Ketua Panitia buka bersama Komunitas Benteng Kasih, Leo Gunawan mengaku kegiatan tersebut adalah bentuk komitmennya untuk berbagi terhadap sesama.

“Kita mengadakan ini bersama 500 anak yatim, dan ini hanya kita ingin berbagi kasih dengan anak anak yang kuran beruntung dan memerlukan sedikit uluran tangan,” ungkapnya.

 

 

Ia mengaku, anggaran yang dipakai untuk berbagi tersebut murni berasal dari para anggota yang merasa terpanggil untuk melakukan aksi – aksi sosial secara langsung kepada masyarakat.

“semua panitia disini juga merangkap sebagai donatur atas suksesnya pagelaran buka bersama anak -anak yatim, dan ini adalah murni suatu bentuk komitmen kami dalam berbagi kasih dengan orang-orang yang lebih membutuhkan,” tandasnya. (mam)

Facebook Comments
torabika