Beberapa Proyek Di Kab. Tangerang Tidak Memasang Papan Proyek.

oleh

[BBsNews.co.id] Pembangunan Betonisasi di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang diduga proyek siluman, pasalnya pembangunan jalan tersebut tidak memiliki plang proyek, padahal pekerjaan tersebut sudah berjalan selesai.

Tentu hal ini memicu dugaan pembangunan jalan tersebut, merupakan pekerjaan sesuka hati yang disebut proyek siluman, sehingga informasi terkait pembangunan beton yang tidak diketahui berapa jumlah anggaran, dan nama pemilik kontraktornya yang harus menjadi hak publik untuk masyarakat, ungkap warga setempat kepada awak media yang tergabung kedalam anggota Pokja Wartawan Pantura belum lama lama ini

“Saya gak tahu bang, proyek ini siapa yang mengerjakan dan siapa pengawasnya, dari mana anggarannya dan berapa besaran dananya, sedangkan pekerjaan ini sudah selesai,” tutur warga setempat saat dikonfirmasi

Adapun Kades Tanjung Anom H. Abdul Ajis saat dikonfirmasi tidak mengetahui proyek ini berasal dari aspirasi dewan atau pagu kecamatan kepada kami.

Hal ini tentu sudah bertentangan dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang informasi publik. Anehnya ,aparat penegak hukum dinas terkait seolah -olah terkesan tutup mata.

Disisi lain, Ali Staff Ekbang Kecamatan Mauk saat dikonfirmasi via komunikasi handphone membenarkan bahwa proyek tersebut dari kecamatan, namun beliau enggan menyebutkan nilai anggaran dan nama judul proyek tersebut.(Din)