Bayern Kalah Telak, Hoffenheim Amankan Tiket Champions, LIGA JERMAN

Bayern Munich menutup Bundesliga 2017/2018 dengan catatan yang tidak baik. Bayern harus menelan pil pahit kalah telak saat menjamu Stuttgart, dengan skor 1-4. Sementara pada pertandingan lain, Hoffenheim mengamankan satu tiket ke babak grup Liga Champions musim depan usai meraih kemenangan atas Borussia Dortmund 3-1.

Bayern sudah memastikan gelar Bundesliga sejak awal April. Namun mereka tetap turun dengan kekuatan terbaik saat menjamu Stuttgart di pekan ke-34 Bundesliga, Sabtu (12/5) malam WIB.

Meski demikian, Bayern justru dikejutkan oleh gol cepat Stuttgart. Tim tamu memimpin setelah Daniel Ginczek menuntaskan bola operan dari Anastasios Donis. Bayern baru menyamakan skor di menit ke-21. Robert Lewandowski mencoba melewati bek Stuttgart namun dijatuhka oleh kiper Stuttgart. Meski Bola yang bergulir liar kemudian disambar oleh Corentin Tolisso.

Stuttgart kembali memimpin di menit ke-42. Donis memotong bola operan Niklas Suele di tengah lapangan dan menggiringnya hingga ke kotak penalti. Donis kemudian menuntaskannya dengan sepakan dengan kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh.

Bayern makin tertinggal di menit ke-52. Tim tamu menambah gol lewat tandukan Chadrac Akolo yang menuntaskan umpan silang dari Emiliano Insua.

Hanya berjarak tiga menit, Stuttgart kembali bikin gol untuk semakin menenggelamkan Bayern. Sven Ulreich tak mampu menahan sundulan Erik Thommy dengan sempurna dan bola muntah disambar oleh Ginczek.

Di pertandingan lainnya, Hoffenheim mengamankan satu tiket ke babak grup Liga Champions musim depan. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund yang mengantarkan Hoffenheim meraih itu.

Saat menjalani pertandingan terakhir Liga Jerman 2017/2018 di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (12/5/2018) dinihari WIB, Hoffenheim membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke Liga Champions. Tim besutan Julian Nagelsmann itu mendapatkan tambahan tiga angka dengan tak gampang.

Hoffenheim unggul lebih dulu berkat gol dari Andrej Kramari pada menit ke-26. Dia memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Dortmund, Roman Burki untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Gol itu tercatat atas nama Marco Reus. Dia memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Kedudukan imbang tak bertahan lama. Adam Szalai kembali membawa tim tuan rumah unggul. Umpan terobosan Kramari berhasil diselesaikan oleh Szalai dengan jitu pada menit ke-63.

Hoffenheim mengunci kemenangan berkat gol Pavel Kaderabek pada menit ke-73. Dengan tambahan tiga poin ini, Hoffenheim membukukan 55 poin. Raihan angka Hoffenheim itu sama dengan Dortmund dan Bayer Leverkusen. Dengan pencapaian ini, Hoffenheim pun untuk pertama kalinya mendapatkan tiket langsung di babak fase grup.(mam/yes)

Facebook Comments
torabika