Bau Mulut Tak Sedap? Yuk Cobain Teh Jahe Untuk Mengusir Bau Mulut

0

Berinteraksi dengan teman atau kerabat kerja memang tidak enak jika mulut terasa bau. Lawan bicara kita akan merasa tidak nyaman jika aroma yang dikeluarkan mulut kita tidak sedap, bahkan bau mulut dapat membuat kita merasa tidak percaya diri untuk berbicara dengan orang lain.

Dikutip dari detik.com (02/08/2018) Jangan bersedih hati, persoalan bau mulut kamu dapat diatasi dengan mengkonsumsi teh jahe, masalah bau mulutmu akan cepat teratasi. Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Jahe mengandung senyawa gingerol yang juga memberi rasa pedas.

Rasa pedas pada jahe ini dapat merangsang enzim di dalam mulut untuk memecahkan zat bau sehingga berubah menjadi segar. Penelitian di University of Munich Jerman menemukan jahe membuat sulfhidril oksid meningkat dalam beberapa detik.

“Akibatnya, nafas kita juga berbau lebih baik,” Thomas Hofmann dari Technical University of Munich di Jerman seperti dilansir DailyMail.

Mudah bukan untuk mengatasi bau mulut yang tidak sedap, untuk melancarkan komunikasi dengan rekan dan keluarga maka atasi bau mulut dengan mengkonsumsi teh jahe.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika