BAMUSMASKOT Menggelar Musyawarah Besar III

[BBsNews.Co.i-Id] Badan Musyawarah Masyarakat Kota Tangerang (BAMUSMASKOT) menggelar Musyawarah Besar III di Golden Tulip Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (22/4).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan mencari jati diri sebagai organisasi Oleh Masyarakat dan Untuk Masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Bamusmaskot, Drs. Sachrudin dalam sambutannya pada kegiatan yang bertajuk “Merajut Silaturahmi Masyarakat Kota Tangerang Yang Sejahtera dan Beraqhlakul Karimah”.

Dia menjelaskan, Bamusmaskot adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang terbentuk pada tanggal 17 Juni 2000 di Kota Bogor, tujuan pembentukannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan juga sebagai wadah penyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, Bamusmaskot dikatakannya juga sebagai mitra pemerintah untuk memusyawarahkan dan menyelesaikan segala persoalan di masyarakat serta antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Organisasi ini adalah oleh masyarakat dan untuk masyarakat, tentunya dia harus membangun kemitraan dengan pemerintah, mendukung program-program pemerintah yang memang penting untuk masyarakat. Selain itu Bamus juga harus mencari jati diri dan menjadi organisasi yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,”urainya

Lanjut dia, Bamusmaskot adalah organisasi kemasyarakatan yang harus komunikatif, aspiratif, dan terbuka. Oleh karena itu dirinya meminta agar tugas dan fungsi Bamusmaskot harus lebih diperkuat sehingga dapat membooming sebagai organisasi yang memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Tugas dan fungsi Bamus harus lebih diperkuat lagi hingga membooming, menunjukkan bahwa organisasi ini adalah dari masyarakat yang peduli dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,”tandasnya.(Hel)