Balapan Seru di Assen yang Bikin Rossi Antusias

0

MotoGP Belanda di Sirkuit Assen berlangsung sengit dengan banyak pebalap bergantian memimpin. Meski berjalan sulit, Valentino Rossi antusias bisa ikut bersaing di dalamnya.

Marquez menjadi pemenang pada MotoGP Belanda yang digelar Minggu (1/7/2018) kemarin. Tapi dia dapat perlawanan ekstra sengit dari rider lain, di mana balapan berjalan seru karena Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales juga sempat ada di posisi terdepan.

 

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Senin (02/07/18) Beberapa senggolan pun terjadi di antara pebalap. Selain Marquez dengan Vinales, Rossi dan Lorenzo juga nyaris celaka akibat bersenggolan.

“Itu balapan yang sulit Sangat berat dan menarik,” ucap Rossi.

“Yang utama, saya senang bisa berada di sana (terlibat dalam persaingan), karena itu balapan yang menarik untuk ditonton. Kami berduel sengit dengan semua orang,” lanjutnya dikutip dari Crash.

Rossi berada di posisi terdepan ketika balapan menyisakan enam lap. Tapi dia gagal meneruskannya sampai garis finis dan pada akhirnya harus menerima berada di urutan lima.

“Tapi pastinya saya sedikit sedih karena saya pikir saya bisa naik podium, tapi ternyata finis kelima,” tambahnya.

Hasil MotoGP Belanda belum menggeser Rossi dari posisi dua klasemen pebalap. Tapi jaraknya dengan Marc Marquez di posisi teratas kini melebar menjadi 41 poin.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika