Aufan Butuh Bantuan

0

Sejak Usia 2 Bulan Menderita Hydrocephalus

LEBAK
Aufan Munadi, bayi (11 bulan), anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Baehaki (41) dan Dian Nopita (35) warga kampung Candi, desa Lebak Asih, kecamatan Curugbitung, kabupaten Lebak menderita penyakit Hydrpcephalus dan Kelainan Tulang Belakang membutuhkan bantuan.

Informasi yang diperoleh Tangerang Raya dari Sanusi, salah seorang aktifis kepemudaan kecamatan Curugbitung, kondisi Aufan bayi penderita Hydrocephalus tersebut saat didatanginya sedang tergolek lemas sambil dikipasi ibunya.

Dikatakan Sanusi, berdasar pengakuan Baehaki (orang tua Aufan-red) bahwa tanda-tanda anaknya menderita penyakit mulai terlihat sejak umur 2 Bulan.

“Saat itu mengira bahwa penyakit yang di derita anaknya adalah penyakit biasa saja, dengan biaya seadanya. Ia mengaku telah membawa Aufan berobat kemana-mana baik ke puskesmas maupun ke orang pintar,” Katanya, Rabu (18/4).

Masih menurut Baehaki yang disampaikan kepada Sanusi, dengan bertambahnya umur, kepala Aufan semakin membesar.

“Dirinya saat ini merasa kebingungan mengingat penghasilannya hanya cukup buat biaya makan sehari-hari. Sementara, yang sudah menengok kerumah Aufan baru petugas TKSK Curugbitung saja, dari pihak lain belum ada,” ujar Sanusi.

Selaku aktifis kepemudaan, dirinya menghimbau kepada Aparat Pemerintah kecamatan Curugbitung dan Puskesmas Curugbitung serta OPD dan SKPD terkait lainnya, untuk segera mengambil langkah-langkah positif guna memberikan bantuan terhadap Aufan Munadi penderita Hydrocephalus tersebut.

“Kami minta pemerintah setempat untuk segera berindak, jangan sampai setelah ramai di sosmed barulah pemerintah kebakaran jenggot dan menyalahkan pihak-pihak tertentu yang di anggap mendiskreditkan pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, tutur Sanusi, padahal di kecamatan Curugbitung banyak perusahaan peternakan dan pengusaha hasil bumi. Oleh karena itu, dirinya berharap para pengusaha tersebut terketuk hati untuk memberikan bantuan.

“Saya yakin pengusaha di curugbitung bermurah hati untuk membantu meringankan beban penderita Hydrocephalus yang menimpa Aufan,” imbuhnya.(imam)

Facebook Comments
torabika