Asyiknya Bermain Flying Fox di Posko Mudik BPBD Ciamis

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Rabu (13/06/18) Berbagai cara dilakukan instansi untuk memberikan fasilitas terbaik kepada para pemudik. Salahsatunya dilakukan BPBD Ciamis yang menyediakan permainan flying fox gratis di rest area Alun-alun Ciamis. tepatnya di jalur mudik selatan.

Arena flying fox ini dipasang dari pohon ke pohon dengan panjang sekitar 10 meter, tingginya sekitar 4 meter. Karena ukurannya kecil, flying fox ini dikhususkan untuk anak-anak.

Saat pertama kali dipasang oleh para petugas BPBD pada Rabu (13/6/2018). Flying fox ini langsung kerumuni anak-anak yang mengunjungi alun-alun yang sedang ngabuburit. Meski sederhana namun anak-anak terlihat gembira dan antusias ingin mencoba permainan dengan sensasi terbang ini.

“Flying fox ini sengaja kami sediakan bagi para pemudik yang singgah istirahat di rest area alun-alun Ciamis, agar tidak jenuh anak-anaknya bisa bermain flying fox,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis Ani Supriani.

Bukan hanya bermain flying fox, di rest area alun-alun Ciamis juga telah disediakan fasilitas permainan anak lainnya, seperti ayunan dan perosotan. Itu disediakan oleh Pemkab Ciamis sebagai sarana rekreasi di Alun-alun Ciamis.

“Jadi di sini selain orang tuanya beristirahat menghilangkan capek setelah perjalanan jauh, anak-anaknya bisa mendapat fasilitas bermain,” tuturnya.

Ani juga mengatakan di Posko Mudik BPBD Ciamis disediakan juga pijat gratis. Karena para petugas BPBD yang berjaga di Posko umumnya memiliki keahlian memijat.

“Memang tidak disediakan khusus untuk pijat gratis, tapi para petugas kami bisa memijat, jadi kalau mau minta ingin dipijat kami sangat bersedia,” jelasnya.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika